Yamaha Luncurkan Varian Baru Berteknologi Turbo Pekan Depan, Tenaga Gahar, Racikan Teranyar

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kembali Yamaha Indonesia akan memanjakan konsumen setianya. Pekan depan, rencananya akan melaunching produk terbarunya. Konsumen pun semakin penasaran dengan spesifikasi sepeda motor roda dua itu.

Video teaser terbaru di akun media sosial Instagram-nya pada Kamis, 6 Juni 2024, menguatkan adanya varian terbaru yang akan diluncurkan, pekan depan.

Teaser terbaru pada akun Instagram Yamaha Indonesia memunculkan video berupa flash yang berisikan pesan "Tenaga Gahar, Racikan Teranyar".

"Powered by Turbo" dengan tulisan berwarna kuning emas dalam video terbaru yang dirilis Yamaha Indonesia di Instagram.

Sebelumnya, pabrikan motor berlogo garputala asal Jepang itu juga telah menyebar pesan misterius. Yamaha Indonesia membagikan pesan berupa flashlight di laman Instagram resminya dengan kata "Turbo".

Di Bawah tulisan "Turbo" juga terdapat pesan dengan font lebih kecil dengan kalimat "Makes Your Heart Skip a Beat. Coming Soon".

Jika diartikan ke bahasa Indonesia, "Membuat jantungmu berdetak kencang".

"Masa depan ada di sini! Apakah mata dan hatimu bisa merasakannya? #YamahaIndonesia #SemakinDiDepan #YamahaTURBO #TURB.

Pihak Yamaha sepertinya sengaja membuat pencinta motor roda dua semakin penasaran menantikan peluncuran varian terbarunya, dengan belum membocorkan info resminya.

Publik dibuat penasaran, apakah Yamaha Indonesia akan meluncurkan model terbaru yang menggunakan teknologi turbocharger.

Sebab, sejak Juni 2020 lalu, telah beredar kabar bahwa pabrikan motor Jepang ini telah melakukan pengembangan teknologi turbocharger untuk berbagai varian sepeda motornya.

Teknologi turbo disebut-sebut akan membuat varian motor-motor Yamaha akan menjadi lebih bertenaga. Tak hanya meningkatkan performa dapur pacu saja, tetapi juga menjadi lebih ramah lingkungan dan lebih irit bahan bakar.

Cara kerja Turbocharge dengan mengalirkan udara yang panas dari gas buang mesin ke ruang pembakaran.

Komponen turbin lalu akan mengalirkan udara panas tersebut dan memutarnya dengan sangat cepat, mencapai 160.000 rpm.

Kompresor akan menyedot lebih banyak udara dari luar ke ruang mesin pembakaran dengan adanya komponen turbin pada teknologi turbo ini.

Tentu saja, dengan lebih banyaknya udara yang kaya oksigen masuk dalam ruang bakar mesin, akan lebih meningkatkan pembakaran di dalam mesin.

Hasil dari proses pembakaran yang lebih efisien tersebut, tenaga yang dihasilkan akan meningkat.

Teknologi turbocharge memang bakal memberikan keunggulan pada performa yang lebih gahar dengan meningkatnya tenaga dari dapur pacu. Hanya saja, tentu saja akan berdampak pada mesin akan menjadi lebih cepat panas.

Namun, Yamaha tentunya sudah siap mengatasi masalah ini dengan menggunakan pendingin yang mutakhir.

Hanya saja, hingga saat ini Yamaha Indonesia belum juga membocorkan varian yang akan menggunakan teknologi turbo ini.

Banyak yang menduga varian yang akan menggunakan teknologi turbocharger adalah jenis Yamaha NMax. Jika merujuk pada warna tulisan dalam teaser yang dibagikan di Instagram, diduga kuat varian motor Yamaha NMax yang akan menggunakan teknologi turbocharger tersebut. Kita nantikan kepastian dari Yamaha, pekan depan. (*/fajar/pp)

  • Bagikan