KPU Luncurkan Maskot Siraya di Pilkada Luwu Utara Komisioner KPU Sulsel Adi Wijaya Ingatkan Penyelengara Jaga Integritas

  • Bagikan

Tampak Ketua KPU Lutra ketika memberi sambutan. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Komisioner KPU Sulsel Divisi Penyelenggaraan dan Teknis Ahmad AdiWijaya kembali mengingatkan KPU Luwu Utara dan jajarannya hingga PPS agar menjaga integritas dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan pada peluncuran Maskot Pilkada Siraya (Suara Rakyat) Luwu Utara yang bergambar Buah Durian yang merupakan buah endemi di Luwu Utara Sabtu, 8 Juni 2024 di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Kappuna, Masamba.

Menurut Ahmad Adiwijaya, pilkada merupakan amanah konstitusi. Karenanya, integritas sangat penting dalam menciptakan Pilkada yang berkualitas, di antaranya jujur, adil, mandiri, dan akuntabel.

''Alhamdulillah Luwu Utara pada Pemilu kemarin adem-adem saja. Artinya seluruh stakeholder dapat berkerja sama dengan baik dalam menyukseskan Pemilu,'' kata mantan komisioner Kota Palopo ini.

Senada dengan itu, Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy juga kembali mengingatkan akan pentingnya integritas. Selain itu, Hayu juga menjelaskan arti dari maskot Pilkada Lutra Siraya.

Menurutnya, maskot Siraya yang bergambar durian merupakan hasil karya dari pemenang lomba anak Luwu Utara. Di mana memilih buah durian yang diartikan jika dilihat dari kulit durian yang berduri ditafsirkan Pilkada sengit, terjadi perdebatan tajam. Namun, akhirnya menghasilkan hasil yang manis seperti buah durian yang enak dan manis.

Peluncuran dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Hakim Bukara mewakili Bupati Luwu Utara, Kajari Luwu Utara, Bawaslu , Perwira Penghubung TNI, Polres Luwu Utara serta dihibur artis Tika KDI.(junaidi rasyid)

  • Bagikan