HB dan Ome, Fit and Proper Test di DPD PDIP Sulsel

  • Bagikan
Haidri Basir dan Ome mengikuti fit and proper test di PDIP Sulsel. IST

Bersaing Amankan Rekomendasi untuk Maju Pilwalkot Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Indonesia Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai melakukan uji kelayakan dan kepatutan, fit and propertes sebagai salah satu proses penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo 2024 yang berlangsung di kantor DPD PDIP Sulsel, Kota Makassar, 8 Juni 2024.

Pantauan Palopo Pos, fit and propertes yang diadakan di DPD PDIP Sulsel, hanya terdapat dua bakal calon yang ikut, yakni Akhmad Syarifuddin (OME) dan Haidir Basir (HB).

Sementara, dari beberapa bakal calon lain menginginkan hari lain meski jadwal pelaksanaan fit and propertes telah ditetapkan hanya berlangsung selama dua hari, Ahada hingga Senin.

Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil mengungkapkan terkait uji kelayakan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terdapat sembilan peserta berdasarkan berkas bakal calon yang diajukan untuk mendapat rekomendasi PDIP sebagai calon. Enam diantaranya sebagai calon 01 dan tiga diantaranya calon 02.

"Ada dua bakal calon yakni, dr Nasaruddin dan dr Herman dipastikan keluar dari perburuan di PDIP. Untuk dr Herman Alasannya berhalangan dan tidak bisa memberikan kepastian, sementara dr Nazaruddin sedang melaksanakan ibadah haji," kata Alfri Jamil.
Untuk hari selanjutnya, Senin 9 Juni, (hari ini) akan hadir Farid Kasim Judas (FKJ), Trisal Tahir  dan Irbar Pairing (02) yang akan mengikuti fit and propertes sebagaimana yang telah dijadwal.

HB usai melaksanakan fit and propertes mengaku optimis diusung PDIP sebagai calon 02. HB menambahkan jika komunikasi bersama calon-calon 01 Palopo yang selama ini dilakukan berjalan positif, meski begitu HB masih merahasiakan nama-nama figur 01 yang cenderung bisa menjadikannya sebagai 02. "Untuk komunikasi-komunikasi politik semua berjalan dengan baik. Mengenai seperti apa hasil nantinya, saya tidak bisa memastikan. Yang jelas situasi saat ini masih berjalan dinamis," tandas HB.(rul/idr)

  • Bagikan