Ketua DPW Apkasindo Bantu Rp55,8 Juta Pembangunan Ponpes Surga Firdaus

  • Bagikan

NAMPAK saat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW Apkasindo Provinsi Sulawesi Selatan, DR Ir Badaruddin Puang Sabang MM memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Surga Firdaus di Desa Bone Subur Kec Baebunta Selatan Kab Luwu Utara, Senin, 10 Juni 2024. --mahmuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW Apkasindo Provinsi Sulawesi Selatan, DR Ir Badaruddin Puang Sabang MM memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Surga Firdaus di Desa Bone Subur Kec Baebunta Selatan Kab Luwu Utara.

Bantuan Uang Tunai sebanyak Rp55,8 Juta diserahkan Puang Badar sapaan Akrab Ketua DPW kepada Ketua Yayasan Surga Firdaus Ustad Ilhamsah dan disaksikan Ketua DPD Apkasindo Kab Luwu Utara, H Rafiuddin, Senin 10 Juni 2024.

Badaruddin yang juga ketua Umum Perkumpulan Penangkar Benin Seluruh Indonesia itu memberikan bantuan setelah mendengar laporan langsung dari ketua Yayasan dimana Ponpes yang didirikan beberapa tahun lalu itu terbengkalai karena keterbatasan anggaran.

Bahkan Masjid atau Musallah yang di lokasi Ponpes itu harus dihentikan pembangunanya, termasuk lokasi yang luasnya sekitar 1 hektar ternyata juga belum rampung pembayarannya. " Awalnya saya memberikan bantuan berupa material, tetapi setelah mendengar laporan dari ketua Yayasan makanya saya bantu tunai untuk melunasi sisa pembayaran lokasi Ponpes," tandas Puang Badar.

Dalam perbicangan sekitar 2 jam bersama Pimpinan Ponpes, Badaruddin mengusulkan agar Ponpes Surga Firdaus ini menjadi Ponpes yang moderen dan menjadi Ponpes Leadership.

" Saya berharap ponpes ini nantinya menjadi Pesantren Leadership, mencetak alumni-alumni yang tidak saja menjadi Imam Masjid tetapi menjadi pemimpin sesuai potensi dan bakat santri,'' katanya.

" Selama ini yang tertanam di benak masyarakat yakni alumni ponpes tujuannya jadi Imam atau berdiri didepan mimbar, tapi dengan pola pesantren leadership Alumninya nantinya bisa apa saja misalnya jadi Pegawai, jadi dosen, pimpinan perusahaan bahkan jadi bupati," ujar Puang Badar.

Tentu saja tetap pada kurikulum sebagaimana di Ponpes pada umum, seperti Hafidz Al-Qur’an, pendidikan al-Qur'an, Bahasa Arab dan Inggris tentu bimbingan lainnya atau kegiatan ekstrakurikuler.

Ketua Yayasan Surga Firdaus, Ustad Ilhamsyah mengaku masih sangat butuh dana untuk kelanjutan pembangunan sejumlah fasilitas Ponpes.

"Kalau ada donatur ingin bersedekah memberikan bantuan, baik berupa dana tunai maupun material biasa hubungi saya di Nomor 085353009959," tutupnya (mahmuddin)

  • Bagikan