Timnas Indonesia Ladeni Filipina Besok Malam, Jay Idzes Gantikan Jordi Amat dan Debut Calvin Verdonk, Berikut Prakiraan Pemain Tim Garuda

  • Bagikan
Timnas Indonesia. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Partai menegangkan bakal dilakoni Timnas Indonesia saat menjajal Timnas Filipina. Yah, kenapa tidak. Karena, duel yang akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024 pukul 20.00 Wita ini, wajib memenangkan pertandingan. Menariknya lagi, satu pemain andalannya Jordi Amat tidak tampil.

Tidak hadirnya pemain ini, tentunya akan menarik disimak prediksi Tim Garudasaat menjajal Filipina.

Laga Indonesia menghadapi Filipina sendiri menjadi match penutup Skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua.

Pertandingan ini juga sifatnya penentu untuk memastikan Indonesia melaju ke babak ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menghadapi Filipina, Skuad Garuda tentunya menargetkan poin penuh agar bisa melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia saat ini ada di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Vietnam membayangi dengan enam poin, dan Filipina ada di posisi terbawah dengan satu angka.

Sementara untuk Irak, mereka sudah memastikan tempat di ronde ketiga dan saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin.

Bermain di kandang sendiri, tentunya menjadi keuntungan tersendiri untuk Skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong itu.

Hanya saja, satu pemain dipastikan absen di pertandingan kali ini. Dia adalah Jordi Amat setelah mendapat kartu merah langsung di laga kontra Irak.

Dengan absennya Jordi Amar tentunya tidak membuat Shin Tae Yong pusing. Sebab ia masih memiliki Jay Idzes untuk menutupi lubang tersebut.

Formasi 3-4-3 kemungkinan akan kembali dicoba oleh pelatih Shin Tae Yong di pertandingan kali ini.

Apalagi dengan kemungkinan diturunkannya Calvin Verdonk untuk menjalani laga debutnya. Ia bisa menjadi andalan di sisi sayap.

Posisi kiper diperkirakan bakal tetap diberikan kepada Ernando Ari terlepas dari blunder fatalnya di laga Irak.

Di posisi bek hanya nama Jordi Amat yang kemungkinan digantikan oleh Jay Idzes. Sementara Rizky Ridho dan Justin Hubner akan kembali menjadi pilihan.

Untuk posisi wing back, Asnawi Mangkualam yang main sebagai pengganti di laga sebelumnya. Kemungkinan starter di laga kali ini. Ia akan berduet dengan Calvin Verdonk yang juga akan menjalani laga debut bersama skuad Garuda.

Masuk ke lini tengah, Ivar Jenner kembali jadi pilihan utama. Bersama Thom Haye diprediksi akan menjadi duet maut di lini tengah Timnas Indonesia.

Dan terakhir di lini depan, Rafael Struick, Marselino yang berperang di sisi sayap akan menyokong Ragnar Oratmangoen di posisi ujung tombak.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia

(3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Thom Haye, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae Yong.
(fajar/pp)

  • Bagikan