PLN UP3 Palopo Upskilling Command Center Hadapi Lebaran Idul Adha

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- PLN UP3 Palopo telah mengadakan kegiatan "Refreshment dan Upskilling Command Center" dengan tujuan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah Kota Palopo, Luwu Raya, dan Toraja menjelang hari raya Idul Adha.

Command Center ini berfungsi sebagai sistem yang mengintegrasikan informasi dan komunikasi dalam sistem kelistrikan. Salah satu fokus utama dari Command Center ini adalah peningkatan Response Time dan Recovery Time dalam penanganan gangguan kelistrikan.

Dengan adanya Command Center, pelaporan gangguan kelistrikan dapat dilayani dengan lebih efisien. Petugas di Command Center dapat memantau langsung laporan gangguan kelistrikan melalui Aplikasi Pelayanan Keluhan Terpadu (APKT). Melalui aplikasi ini, petugas dapat menugaskan regu terdekat dengan lokasi pelanggan yang melaporkan gangguan. Petugas di Command Center siap standby selama 24 jam untuk menerima dan meneruskan laporan dari pelanggan kepada petugas Pelayanan Teknik (Yantek) yang berada di lapangan. Petugas Yantek juga dilengkapi dengan aplikasi Yantek Mobile yang memudahkan mereka dalam melakukan tindakan perbaikan.

Dengan adanya kegiatan "Refreshment dan Upskilling Command Center" ini, diharapkan keandalan pasokan listrik di wilayah Kota Palopo, Luwu Raya, dan Toraja dapat meningkat. Penanganan gangguan kelistrikan akan menjadi lebih cepat dan efisien berkat peningkatan Response Time dan Recovery Time yang dilakukan melalui Command Center. PLN UP3 Palopo berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan menjaga keandalan pasokan listrik, terutama menjelang hari raya Idul Adha yang membutuhkan pasokan listrik yang stabil dan terjamin.(rls/idr)

  • Bagikan