SDN Lalebbata dan TK Islam Asbari Juara 1 Lomba Mewarnai Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Bagikan
Kadis LH Palopo, Emil Nugraha foto bersama peserta Lomba Mewarnai Gambar Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Tribun Lapangan Pancasila. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo sukses mengadakan lomba mewarnai yang diikuti peserta setingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Lomba mewarnai yang berlangsung, 9 Juni 2024 di Lapangan Pancasila ini mengangkat tema "Cintai Lingkunganmu Cintai Hidupmu".

Kadis DLH Palopo, Emil Nugraha Salam, S.STP, M.M, kepada Palopo Pos, Senin, 10 Juni 2024 mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk menanamkan kepedulian terhadap lingkungan ke generasi muda sedini mungkin.

"Tercatat ada tiga agenda yang dilaksanakan pada peringatan ini yakin lomba mewarna dengan jumlah peserta sebanyak 96 orang terdiri dari tingkat TK dan tingkat SD,” kata Emil.

"Inti dari pelaksanaan kegiatan ini yakni, ingin mengedukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan sejak usia dini,” ucapnya

Untuk juara lomba mewarnai masing-masing, untuk tingkat TK, juara pertama diraih Ahmad Habibi dari TK Islam Asbari, juara dua diraih Mufidah Nurya dari TK Kemala Bhayangkari Palopo, juara tiga diraih Afra Qurani Budi dari TK Harith Foundation.

Kemudian ada juga juara harapan satu sampai tiga. Harapan satu diraih Maryam Romeesa Farzana dari TK Islam Asbari, juara harapan dua diraih Nadhira Farzana Rachmad dari TK Islam Asbari dan juara harapan tiga diraih Anum Ghania dari TK Popsicle.

Sedangkan untuk tingkat SD, juara satu diraih Edelweiss Nadeeva dari SDN 1 Lalebbata, juara dua Gathan dari SDN 1 Lalebbata, dan juara tiga diraih Anindita Aulia dari SDIT Harith Foundation.

Harapan satu diraih Zyahira Anadil Ramadhan dari SDN 3 Surutanga, harapan dua diraih Naveeda Arika Wasika dari SD Islam Datok Sulaiman, dan harapan tiga Feodora Holancia Parung dari SDN 23 Batara.

"Peserta juara 1, 2 dan 3 mendapatkan uang tunai, piala, sertifikat, dan bingkisan. Bagi harapan 1, 2 dan 3 juga diberikan piala dan sertifikat," kata Emil.

Dilansir dari berita sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni, DLH Palopo menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Mulai dari lomba mewarnai yang diikuti peserta tingkat TK dan SD. Selain itu, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini akan berlanjut pada Kamis, 13 Juni 2024 mendatang dan rencananya akan dilaksanakan penanaman pohon mangrove. (riawan)

Juara Lomba Mewarnai Gambar
Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kota Palopo

Juara Nama Sekolah

Tingkat TK
1 Ahmad Habibi TK Islam Asbari
2 Mufidah Nurya TK Kemala Bhayangkari
3 Afra Qurani Budi TK Harith Foundation

Harapan
1 Maryam Romeesa Farzana TK Islam Asbari
2 Nadhira Farzana Rachmad TK Islam Asbari
3 Anum Ghania TK Popsicle.

Tingkat SD
1 Edelweiss Nadeeva SDN 1 Lalebbata
2 Gathan SDN 1 Lalebbata
3 Anindita Aulia SDIT Harith Foundation

Harapan
1 Zyahira Anadil Ramadhan SDN 3 Surutanga
2 Naveeda Arika Wasika SD Islam Datok Sulaiman
3 Feodora Holancia Parung SDN 23 Batara

  • Sumber: DLH Palopo. (*)
  • Bagikan