Andi Sudirman Ucapkan Selamatkan Atas Terpilihnya Andi Rukman Karumpa sebagai Ketum BPP GAPENSI

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR - Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) periode 2024-2029.
Ia terpilih dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) XV Gapensi yang dihadiri 35 Badan Pengurus Daerah (BPD) se-Indonesia. Pria yang akrab disapa ARN ini terpilih secara aklamasi dengan mengantongi 89 suara dari 175 suara yang diperebutkan atau 50,85 persen.
Andi Rukman Nurdin Karumpa menjadi Ketua Umum (Ketum) Gapensi ke-8 sejak organisasi asosiasi para pelaksana konstruksi ini didirikan pada 8 Januari 1959.
Andi Rukman Nurdin Karumpa dilahirkan di Enrekang, Sulawesi Selatan, pada 20 September 1965. Sebelum terpilih sebagai Ketua Umum BPP Gapensi periode 2024-2029, ARN adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPP Gapensi.

Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan selamat kepada ARN. “Selamat bekerja dan semoga Amanah atas terpilihnya Bapak H. Andi Rukman N. Karumpa sebagai Ketua Umum BPP GAPENSI Periode 2024-2029,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kepengurusan yang baru ini, mendorong GAPENSI untuk terus menjadi pilar yang Tangguh dalam memajukan sektor kontruksi di Indonesia.

“Kita berharap GAPENSI untuk terus memberikan kontribusi nyata dan akselerasi positif untuk pembangunan di Indonesia,” tuturnya.(rls/idr)

  • Bagikan