Hajar Irlandia Berkat Dua Gol Ronaldo, Martinez Umumkan Portugal Sudah Siap Bertarung di Piala Eropa 2024

  • Bagikan
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. --jp--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AVEIRO-- Jelang Piala Euro dihelat, kini Timnas Portugal makin memantapkan diri.

Pada laga persahabatan, Portugal berhasil menutup persiapan mereka menyambut Piala Eropa 2024 dengan kemenangan 3-0 atas Republik Irlandia hari ini, Rabu, 12 Juni 2024.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan utama. Setelah Joao Felix mencetak gol pembuka di babak pertama, kapten Portugal itu mencetak brace alias dua gol di babak kedua.

Pelatih Portugal, Roberto Martínez mengaku senang dengan kemenangan meyakinkan ini. Ia menyebut penampilan mereka sangat lengkap.

"Sangat bagus, karena ini adalah performa yang lengkap. Fokus pada tugas bertahan sangat bagus. Intensitas bagus, ide permainan dieksekusi dengan baik,” katanya di situs FPF.

Ia mengatakan, Irlandia tidak kebobolan dalam tiga pertandingan sebelumnya yang membuktikan mereka memiliki pertahanan yang bagus. Meski begitu, sang pelatih menegaskan mereka sebenarnya masih bisa lebih tajam.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih banyak gol, dengan 20 tembakan. Yang lebih penting bagi saya adalah kami memiliki 16 pemain di lapangan, idenya sangat bagus. Itu penting. Pada hari pertama ada 26 pemain, sekarang kami adalah satu tim dan kami siap untuk berangkat ke Kejuaraan Eropa," tegasnya.

Seperti diketahui, Portugal tergabung di Grup F bersama Turki, Republik Ceko, dan Georgia. Juara EURO 2016 itu akan membuka turnamen menghadapi Republik Ceko. (fjr/pp)

  • Bagikan