Pinca Bulog Palopo Berganti, Mohammad Junaedy ‘Naik Kelas’ Jabat Pinca Bulog Parepare

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Perum Bulog melakukan mutasi sejumlah pejabatnya. Termaksud pejabat di lingkup Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Pejabat yang dirotasi dan naik kelas lingkup Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, salah satunya yakni, Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Palopo, Mohammad Junaedy.

Mohammad Junaedy 'naik kelas' dengan diamanahkan jabatan baru sebagai Pinca Perum Bulog Parepare.

Rotasi tersebut dibenarkan Mohammad Junaedy saat ditemui di kantornya di Jl. Durian (jalur dua), Kelurahan Lagaligo, Kecamatan, Wara, Kota Palopo, Selasa, 11 Juni 2024.

"Iya. Saya diamanahkan untuk pimpin Bulog Cabang Parepare. Sertijabnya juga sudah selesai di Makassar,"kata Mohammad Junaedy.

Mohammad Junaedy digantikan pejabat baru bernama Adi Yanuar yang sebelumnya menjabat sebagai manager perencanaan dan evaluasi divisi pengadaan barang dan jasa di kantor pusat.

Gambaran Kantor Cabang (Kacab) Perum Bulog Parepare ini, kata Mohammad Junaedy merupakan kantor cabang dengan klasifikasi kelas A dan memiliki tanggung jawab besar untuk ketersediaan pangan bagi wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Bulog Cabang Parepare memiliki 5 gudang, diantaranya gudang Lapadde 1, Lapadde 2, Lapadde 3, Soreang, dan Madello. Kelima gudang tersebut memiliki kapasitas gudang dengan daya tampung komoditi sebanyak 100.000 Ton.

"Kantor Cabang Bulog Parepare ini merupakan indikator bagi Bulog Kanwil Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Jika tidak berhasil dalam mengelola ketersediaan pangan, maka itu juga yang akan berdampak ke daerah lainnya," katanya.

Namun, dengan pengalaman yang cukup mumpuni, pejabat lama Perum Bulog Cabang Palopo ini sangat optimistis dan siap menjalankan tugas sebaik- baiknya.

Mohammad Junaedy diyakini mampu menjalankan tugas di tempat barunya itu, bukan tanpa sebab. Karena, selama bertugas kurang lebih 1 tahun 1 bulan di Kancab Bulog Palopo membawahi 5 kabupaten dan 1 kota, berbagai pihak mengakuinya sebagai sosok pekerja keras dan pandai bergaul dengan berbagai pihak.

Terbukti saat dia (Mohammad Junaedy) pindah tugas 'naik kelas', ucapan selamat berdatangan dari berbagai pihak menyampaikan ucapan selamat atas jabatan barunya itu.

Mulai dari sejumlah Kepala daerah, Kadis se- Luwu Raya dan Toraja, hingga Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus.

Bahkan ucapan selamat itu juga datang dari Kasubdit Budaya dan Kemasyarakatan pada JamIntel Kejagung RI, Agus Riyanto.

"Selamat dan sukses ananda Mohammad Junaedy atas amanah barunya sebagai pemimpin cabang kantor Cabang Bulog Parepare, Kanwil Sulsel dan Sulbar,"ucap Kompol Muhammad Agus, dikutif dari pamflet yang diterima.

"Selamat dan sukses atas amanah barunya sebagai pemimpin cabang kantor cabang Bulog Parepare, Kanwil Sulsel dan SulbarSulbar ananda Mohammad Junaedy. Semoga senantiasa mengantarkan kebaikan dan bermanfaat bagi perusahaan, serta terimakasih untuk kerja samanya yang terjalin selama bertugas di Palopo," ucap Agus Riyanto dikutip dari pamflet yang diterima.(riawan)

  • Bagikan