Sulsel Menari Target Raih Dua Rekor MURI, Serentak di 24 Kabupaten/Kota

  • Bagikan
Penampilan menari di Makassar. --hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan meraih Rekor MURI melalui Festival Sulsel Menari yang digelar virtual secara serentak di 24 Kabupaten/Kota, hari ini, Rabu, 12 Juni 2024.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Fitriani Nas, menjelaskan, untuk kegiatan Sulsel Menari pihaknya menargetkan meraih dua jenis rekor MURI.

"Ada dua (jenis rekor) yang akan diraih, yakni (kategori) tari Paddupa dengan peserta terbanyak dan pakaian adat Baju Bodo terbanyak," ungkapnya, Selasa, 11 Juni 2024.

Menurutnya, untuk memenuhi target tersebut jumlah peserta yang akan mengikuti tari Paddupa dan Baju Bodo, yakni sebanyak 24 ribu orang.

Fitriani mengatakan, setiap Kabupaten/Kota menghadirkan peserta minimal seribu orang lebih yang akan menari bersamaan.

"Kalau di Makassar tempatnya di sini (Kawasan Lego-lego) jumlahnya sekitar seribuan orang. Begitu juga di daerah lainnya. Bahkan ada yang menyiapkan peserta lebih dari seribu orang," terangnya.

Fitriani pun optimistis gelaran akbar itu akan meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sesuai dengan yang ditargetkan. (*/rls)

  • Bagikan