Daftar Cagub di PSI, GubernurKu Tekankan Urgensi Keterwakilan Seluruh Warga Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menunjukkan keseriusannya untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Teranyar, pria yang dikenal dengan tagline GubernurKu itu mendaftar di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel.

IAS bahkan menjadi pendaftar calon gubernur di PSI Sulsel. Mantan Wali Kota Makassar dua periode itu datang mendaftar didampingi kerabat dan sahabatnya di lantai dua Hotel Aryaduta Makassar, Kamis (13/6/2024).

Sahabat IAS yang hadir yakni Japri Y Timbo dan H Karim. Juga nampak kakak IAS, Syamsul Bachri Sirajuddin, yang juga Presiden Batu Putih Syindicate.

Rombongan IAS disambut langsung oleh Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya. Juga hadir sejumlah pengurus teras seperti Sekretaris Maqbul Halim dan Ketua Bappilu Oki. Tidak ketinggalan Ketua PSI Makassar Israel.

IAS bercerita memutuskan mendaftar di PSI karena ingin merangkul semua kelompok. Bila hendak menjadi pemimpin, kata dia, penting untuk memastikan adanya keterwakilan seluruh golongan. Dengan begitu, pembangunan dilaksanakan secara utuh dan menyeluruh.

"Keterwakilan seluruh warga Sulsel sangat penting dalam pilkada serentak. Tidak boleh ada yang diabaikan," katanya.

Pertimbangan selanjutnya, PSI selama ini identik dengan kelompok milenial dan generasi Z. Nah, kelompok ini sangat penting karena masa depan bangsa ada di mereka. Olehnya itu, dalam berbagai safari politik, dirinya selalu meluangkan waktu untuk berbicara dengan milenial.

"Dalam perjuangan politik ya sangat penting untuk menghadirkan keterwakilan angkatan milenial dan Gen Z. Nah, konstituen PSI banyak dari kelompok ini. Sejauh ini, kolaborasi dan sinergi bersama milenial sudah terjalin baik dan mau disempurnakan dengan menggandeng PSI," paparnya.

Sementara itu, Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya, menyampaikan pihaknya mencari sosok calon gubernur yang sejalan dengan DNA PSI. DNA pertama adalah keberagaman dan DNA kedua adalah gotong royong.

"Dalam keberagaman ada semangat anti-toleran yang akan selalu dikobarkan PSI untuk merawat NKRI," pungkasnya.

Sekadar diketahui, IAS sejauh ini merupakan kandidat yang tampak paling serius menghadapi Pilgub Sulsel 2024. Pria yang dikenal dengan karakter Sombere ini sudah mengantongi surat tugas dari Golkar dan Hanura, serta dalam waktu dekat Demokrat.

IAS juga sudah mendaftar ke sejumlah parpol, seperti PKB, PKS, dan PAN. Bentuk keseriusan lainnya, IAS merupakan kandidat yang paling sering turun menyapa warga Sulsel di 24 kabupaten/kota. Bahkan, IAS merupakan satu-satunya kandidat yang sudah dua tahun intens melakukan safari politik. (*/uce)

  • Bagikan