Yamaha Luncurkan Nmax Baru Gunakan Mesin Turbo, Berikut Spesifikasi dan Harganya

  • Bagikan

Yamaha NMAX terbaru (Istimewa )

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Yamaha terus memanjakan konsumennya. Menjelang hari jadinya yang ke-50 tahun pada 6 Juli mendatang, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) memberikan kejutan bagi para pecinta skutik premium di Tanah Air dengan meluncurkan produk yang diklaim paling canggih di jajaran skutik MAXi Yamaha, yaitu NMAX “Turbo” di Indonesia.

Hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat akan teknologi canggih, NMAX Turbo diyakini tidak hanya memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri tinggi penunggangnya, tapi juga standar baru di segmen skutik premium 150 cc di Indonesia.

"Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, sehingga dapat memberikan sensasi Turbo dalam berkendara,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., saat memberikan kata sambutan di acara launching NMAX “Turbo”, Rabu, 12 Juni 2024.

Nilai premium NMAX baru disebut dapat dilihat pada tampilan desain dan juga kelengkapan fitur yang tersemat pada motor favorit para ngabers itu. Sementara Fun Tech, merujuk pada kehadiran teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi “Turbo”.

Bicara spesifikasi, keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX Turbo adalah penggunaan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru. Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX Turbo digadang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Performa mesin baru pada NMAX Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT, yang menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX Turbo telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri. 

T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif. 

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S. NMAX Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX Turbo juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift, yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri. Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “Turbo” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3).

Mode berkendara tersebut diyakini cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering). 

Selain fitur-fitur terkait mesin, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, NMAX Turbo juga disematkan dengan fitur Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar.

NMAX Turbo ditawarkan dalam 5 varian, yaitu sebagai berikut dengan harga On The Road (OTR) Wilayah Jakarta. NMAX Turbo TECHMAX Ultimate warna Magma Black dibanderol Rp 45.250.000. NMAX Turbo TECHMAX warna Magma Black dijual dengan harga Rp 43.250.000.

Sedangkan untuk NMAX Turbo tersedia warna Magma Black, Elixir Dark Silver yang dibanderol Rp 37.750.000. Untuk NMAX NEO S Version ada warna Dull Blue, Red, Black, White dibanderol dengan harga Rp 33.700.000. Serta NMAX NEO warna Dull Blue, Red, Black, White dijual dengan harga Rp 32.700.000. (*/jp)

  • Bagikan