Kompak! 18 Usungan Cakada NasDem di Sulsel Mendaftar di Partai Putra Bungsu Jokowi Meski Ada Daerah Tak Memiliki Kursi

  • Bagikan
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang telah mengantongi rekomendasi Partai NasDem kompak mengambil sekaligus mengembalikan formulir di Partai PSI Sulawesi Selatan.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Peta politik menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat 27 November 2024 kini makin menghangat. Beberapa bakal calon kepala daerah mendaftarkan diri dan mereka ada yang sudah fit and proper test.

Malah, ada yang sudah mengeluarkan surat rekomendasi. Seperti 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang telah mengantongi rekomendasi Partai NasDem, kompak mengambil sekaligus mengembalikan formulir di Partai PSI Sulawesi Selatan. Yang menarik adalah, walaupun di daerah tempat mereka akan bertarung PSI sama sekali tidak memiliki kursi.

Langkah itu, dilakukan untuk memperkuat komunikasi politik dengan semua Partai. Tak terkecuali dengan Partai yang diketuai oleh putra presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Pendaftaran ini tentu membuktikan bahwa para Cakada usungan NasDem selalu terbuka dan terus membangun komunikasi kepada semua Partai Politik (Parpol).

"Kedatangan kami disini untuk silaturahmi dan juga sekalian pengembalian formulir yang telah diisi cakada," kata calon bupati Pinrang Andir Irwan Hamid, mewakilan Cakada dari Partai NasDem yang hadir.

Ketua DPD NasDem Pinrang ini menuturkan bahwa, pihaknya melihat PSI merupakan Partai yang sangat milenial sekali.

"Ketika kita bicara sekarang inikan lebih besar pemilih milenial. Jadi waktunya sekarang harus menyusuaikan diri apakah kita milenial atau tidak," bebernya

Sementara itu, Ketua DPW Partai PSI Sulsel Muh Surya, mengucapkan terima kasih kepada 18 Cakada usungan Partai NasDem yang ada di Kabupaten/Kota di Sulsel.

"Saya mengucapkan terimakasih telah memenuhi undangan kami, selama datang di DPW PSI. Terima kasih kami berbahagiah sekali hari ini didatangi 18 Cakada dari kabupaten/kota di Sulsel," jelas Surya.

Sekretaris DPW PSI Sulsel, Maqbul Halim menambahkan, pihaknya menerima berkas dari teman-teman sekalian dalam rangka memberikan dukungan moril maupun lainnya kepada 18 Cakada yang akan berlaga di Pilkada 2024.

"Kami berharap bisa bersama-bersama dengan Partai NasDem di Pilkada 2024," beber Maqbul.

Ditambahkan Maqbul, NasDem Sulsel dibawah komando Rusdi Masse, memang saat ini menjadi pengendali perpolitikan di Sulsel. "Jadi kami sangat terharu dan bangga. NasDem memang hari ini menjadi pengendali politik di Sulawesi Selatan," kata Maqbul.

Adapun Cakada dari Partai NasDem untuk sementara mengembalikan formulir di PSI adalah, H Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah (Sidrap), Arham Basmin Mattayang dan Rahmat (Luwu), Ady Ansar (Selayar).

Arum Spink (Bulukumba), Tasming Hamid (parepare), Muzayyin Arif dan Andi Ikhsan Hamid (Sinjai), Ilham Syah Azikin dan Nurkanita Kahfi (Bantaeng), Chaidir Syam dan Suhartina Bohari (Maros), Muh Yusran Lologau dan Abd Rahman Assagaf (pangkep).

Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi (Pinrang), Muh Yusuf dan Andi Tenri Liwang La Tinro (Enrekang), Irwan Bachri Syam dan Dra Hj Puspawati (Luwu Timur), Hj Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani (Barru), Andi Rosman dan Dr H Baso Rahmanuddin (Wajo).

H Paris Yasir dan Muh Islam Iskandar (Jeneponto), Muhammad Firdaus (Takalar), Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang (Tana Toraja), Farid Kasim Judas dan Hj Nurhaenih (Palopo). (fajar/uce)

  • Bagikan