Wakil Ketua I Demokrat Anwar Absa Sebut H Ridha atau Hakim Bukara Paling Ideal Dampingi Suaib Mansur di Pilkada Lutra, Ini Alasannya

  • Bagikan

Wakil Ketua I Partai Demokrat Luwu Utara Anwar Absa SH MH

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Partai Demokrat Luwu Utara kini mulai mengerucutkan Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Bakal Calon Bupati Suaib Mansur pada Pilkada Luwu Utara 27 November 2024 mendatang.

Ada dua nama tokoh yang masuk nominasi dari Partai Demokrat, yakni H Akhmad Ridha dan Hakim Bukara.

Wakil Ketua I Partai Demokrat Luwu Utara Anwar Absa SH MH, saat menggelar konferensi pers di Warkop Daeng Aziz Jumat, 14 Juni 2024 mengatakan, Partai Demokrat telah mengupayakan koalisi partai politik untuk mengusung Bakal Calon Bupati Suaib Mansur.

Saat ditanya partai apa saja koalisi tersebut, Anwar sapaan akrab dewan pengawas. Lembaga Hukum Tomakkawaru, itu mengatakan bahwa masih rahasia. Yang jelas, Partai Pengusung sudah aman.

Saat ini, yang kami lakukan adalah melakukan penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati yang mendampingi Suaib Mansur nantinya.

''Setelah kami terawang, ada dua nama yang potensial. Yakni H Akhmad Ridha seorang pengusaha, tokoh masyarakat, Tokoh Muhammadiyah, dan juga mantan anggota DPRD Lutra.

Selanjutnya, Hakim Bukara seorang Birokrat ulung. Saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol di Pemda Luwu Utara. Hakim dianggap populis, dekat dengan pemuda, pengalaman di Oraganisasi baik Kepemudaan dan Ormas, mantan ketua KNPI dan saat ini sekretaris NU Lutra.

''Dua nama ini yang menjadi bahan diskusi kami di Demokrat, tinggal menunggu Kesiapan mereka,'' katanya.

''Insya Allah dalam waktu dekat kita akan deklarasi Bakal Calon Bupati bersama Partai Koalisi,'' ungkap ketua tim advokasi DPD 1 Apkasindo Sulsel. (junaidi rasyid)

  • Bagikan