Golkar Segera Pleno Calon Pimpinan DPRD

  • Bagikan
Golkar Segera Pleno Calon Pimpinan DPRD. --dok--

Harisal A Latief (Sekretaris Golkar Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Partai Golkar merupakan pemenang kedua Pileg 2024 untuk DPRD Kota Palopo. Dengan jumlah kursi enam dan total perolehan suara 21.846.

Untuk diketahui, pemenang pertama Nasdem mendapat enam kursi dengan suara 25.450. Kemudian PDIP pemenang ketiga, meraih tiga kursi dengan total suara 9.512.

Dengan demikian, Golkar mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Palopo periode 2024-2029 sebagai Wakil Ketua 1.

Sekretaris Golkar Palopo, Harisal A Latief mengungkapkan, dalam waktu dekat Golkar akan membahas pengusulan calon pimpinan DPRD. "Dalam waktu dekat kita membahas soal ini," ujar Harisal di Kantor Golkar Palopo, Kamis (13/6) lalu.

Untuk pengajuan nama calon pimpinan dilakukan melalui rapat pleno dengan para pengurus. "Kita mengusul tiga nama ke DPD Golkar Sulsel. Selanjutnya, DPD Sulsel menindaklanjutinya ke DPP. Nantinya, DPP akan mengambil satu nama untuk ditetapkan yang dituangkan dalam surat keputusan (SK)," tandas anggota DPRD Palopo ini.

Lantas siapa tiga nama tersebut? Harisal tidak menyebut nama.

Untuk diketahui, enam Caleg Golkar terpilih pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, yakni Awaluddin Saruman meraih 2.159 suara di Dapil 1 Kec. Wara-Wara Utara. Anita Octaviana 1.967 suara di Dapil 1.

Irfan Nawir 2.724 suara di Dapil 2 Kec. Wara Timur-Wara Selatan. Harisal A Latief 2.250 suara di Dapil 2.

Elisabeth Zakaria 1.838 suara di Dapil 3 Kec. Sendana, Mungkajang, dan Wara Barat. Dan Sadam 1.767 suara di Dapil 4 Kec. Bara-Telluwanua.

Dari enam Caleg terpilih tersebut, Harisal satu-satunya incumbent. Dan berpengalaman menjabat Ketua DPRD Palopo. (ikhwan ibrahim)

  • Bagikan