Pj Wali Kota dan Keluarga Berkurban 1 Sapi, Pemkot 2 Ekor Sapi

  • Bagikan
Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH, M.Si dalam suatu acara. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Hari Raya Iduladha telah ditetapkan pemerintah (Kemenag) jatuh pada, Senin 17 Juni 2024. Untuk pelaksanaan Salat Id nantinya, khusus di Kota Palopo Pemkot telah menyiapkan 180 titik Salat Id di sejumlah masjid, musala, dan lapangan.

Kabag Kesra Kota Palopo, Lukman Mallo kepada Palopo Pos yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat 14 Juni 2024 menjelaskan, untuk Lebaran Iduladha 1445 H ini, Pemkot Palopo menyiapkan 180 lokasi Salat Id. Jumlah ini naik dibandingkan saat pelaksanaan Salat Idulfitri 2 bulan lalu, hanya 168 lokasi.

Untuk tahun ini, pelaksanaan Salat Iduladha ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Dimana, dijelaskan Lukman, nantinya sambutan seragam Pj Wali Kota tidak lagi dibacakan pejabat eselon 2 yang disebar ke lokasi Salat Id, tetapi, sepenuhnya diserahkan ke Kepala Kecamatan (Camat), Kepala Kelurahan, dan Panitia Pelaksanaan Salat Id di Masjid, Musala, dan Lapangan.

"Pak Pj Wali Kota inginkan semua pejabat eselon 2, dan 3 bersama keluarga berkumpul Salat Iduladha di Masjid Agung Palopo. Jadi sambutan seragam kita serahkan ke Pak Camat, Pak Lurah dan Panitia nantinya," kata Lukman.

Sementara itu, saat ditanyakan tentang jumlah hewan kurban Pemkot Palopo yang akan disembelih, Lukman mengungkapkan kalau secara pribadi Pj Wali Kota dan keluarga berkurban 1 ekor sapi yang nantinya disembelih di Masjid Agung. Lalu, dua ekor sapi dari Pemkot Palopo yang diberikan ke Panitia Masjid Agung dan Masjid Jami' Tua.

"Untuk secara detail berapa jumlah hewan kurban yang disembelih, baru akan diketahui saat usai pelaksanaan Salat Id. Karena biasanya panitia baru mengumumkan jumlah hewan kurban di masjidnya pada saat akan Salat Id," ungkapnya.(idris prasetiawan)

  • Bagikan