Silaturrahmi Kerabat, HB Tegaskan Maju 02 Dampingi Wali Kota Majukan Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALEKOE-- Di hadapan massa undangan silaturrahmi kerabat HB, Haidir Basir (HB) menegaskan kesiapan dirinya untuk maju pada perhelatan Pilwalkot Palopo 2024, dengan mengambil posisi 02 atau calon wakil walikota.

Menurutnya, maju sebagai 02 merupakan pilihan yg realistis dan telah dipertimbangkan secara matang.
Posisi 02 baginya bukanlah sebuah langkah mundur. Amanah undang-undang tentang pemerintahan daerah mengatur keberadaan fungsi wakil untuk membantu Wali Kota mengemban amanah rakyat memajukan pembangunan di suatu daerah.

"Saya maju 02 mendampingi wali Kota untuk memajukan Kota Palopo. Undang-undang sudah dengan jelas mengatur kewenangan masing, Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Saya tidak akan pernah melampaui kewenangan Wali Kota dan tidak akan merasa sekedar menjadi ban serep, tidak bekerja karena kurang memahami fungsinya, tapi makan gaji buta. Saya bukanlah tipikal Wakil Wali Kota seperti itu. Seluruh potensi yang saya miliki dan yang melekat pada posisi selaku wakil wali kota, akan saya maksimalkan membantu Walikota terpilih nantinya, mengemban amanah dari masyarakat Kota Palopo". tandas HB.

Pernyataan itu disampaikan HB dalam acara silaturrahmi kerabat Haidir Basir yang dihadiri lebih dari seribu orang kerabat, keluarga dan simpatisan ayah HB. Kehadiran mereka ini merupakan keterwakilan masyarakat dari 9 kecamatan dan 48 kelurahan yang ada dalam wilayah Kota Palopo.

Acara silaturrahmi kerabat HB ini digelar di gedung MCH, Jl. Andi Kambo, Kota Palopo, pada Jumat, 14 Juni 2024. Pada kesempatan itu juga, tampil mewakili tokoh masyarakat, dr. H. Andi Iqra Massimpuang, membawakan tausyiah dengan tema, Hikmah Silaturrahmi Dalam Menata Kehidupan yang Maju & Harmonis.

Dalam tausyiahnya, dr Iqra menyerukan menjadikan acara silsturrahmi ini sebagai momentum membangun solidaritas sosial masyarakat Palopo. "Melalui silaturrahmi ini kita rawat terus tali persaudaraan diantara kita semua, serta kita jadikan sebagai kekuatan energi positif dalam membangun dan memajukan Kota Palopo ke arah yang lebih baik dan maju dari kondisi yang terjadi saat ini" ajak dr Iqra.

Acara silaturrahimi yang berlangsung selama 3 jam itu, ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Habib Faizal Zen. (rls/ikh)

  • Bagikan