Pemain Albania Nedim Bajrami Cetak Sejarah di Euro 2024 Usai Bobol Gawang Italia, Tapi Sayang…

  • Bagikan

Selebrasi Nedim Bajrami dalam laga Italia vs Albania di Euro 2024, Minggu (16/6/2024). --

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Striker andalan Albania, Nedim Bajrami mencetak sejarah di ajang Euro 2024.

Pemain bernomor punggung 10 itu, menorehkan tinta emas dengan mencetak gol tercepat dalam sejarah perhelatan Piala Eropa saat membobol gawang Italia, Minggu, 16 Juni 2024 dinihari Wita.

Timnas Albania menghadapi sang juara bertahan, Italia dalam laga perdana Grup B di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman.

Saat itu, Albania mampu mengejutkan negara Pizza ini lewat gol kilat yang dicetak Bajrami.

Hanya saja, Italia mampu bangkit dan membalikkan skor berkat aksi Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, Italia kini menduduki peringkat dua klasemen Grup B dengan poin, di bawah Spanyol yang menghajar Kroasia 3-0. Di sisi lain, Albania harus puas menempati peringkat ketiga dengan poin 0.

Gol Tercepat Nedim Bajrami

Laga baru berjalan 23 detik, Italia dikejutkan oleh gol Bajrami. Diawali kesalahan lemparan ke dalam Federico Dimarco, Bajrami yang berdiri di kotak penalti lawan dengan cerdik mencuri bola.

Gelandang asal klub Serie A, Sassuolo itu kemudian melepas tembakan keras yang tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma. Gol pun tercipta bagi Albania.

Gol super kilat ini membuat Bajrami memecahkan rekor gol tercepat dalam sejarah Euro 2024 yang sebelumnya dipegang oleh Dmitri Kirichenko kala mencetak gol bagi Rusia di detik ke-67 pada gelaran Euro 2004 silam.

Sebelumnya, rekor juga sudah tercipta kala winger Spanyol, Lamine Yamal resmi menjadi pemain termuda yang pernah bermain dalam pertandingan Euro.

Yamal diturunkan sebagai starter kala Spanyol menghadapi Kroasia, juga laga di Grup B. Yamal bermain dalam usianya yang masih 16 tahun 11 bulan dan dua hari.

Tak cuma itu, Yamal kemudian juga mencetak sejarah dengan menjadi pemain termuda yang memberikan assist dalam sejarah Euro kala menjadi arsitek gol ketiga Spanyol yang dicetak Dani Carvajal. (*/net/uce)

  • Bagikan