Aliansi Barisan Elemen Aktivis Sulawesi Selatan Mendesak Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan untuk Mencopot Plt Dirut Perseroda Dr Machmud Ahmad

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR— Aksi demonstrasi yang di gelar pada hari Jumat 13 Juni 2024 oleh barisan elemen aktivis Sulawesi selatan dipicu oleh Tindakan Plt Dirut Perseroda yang diduga ingin menggandeng perusahaan luar untuk mengelola 2 blok di Pt.Vale yang dianggap tidak berpihak kepada Perusahaan dan masyarakat Lokal.

Urwal Mubarik selaku Jendral Lapangan menegaskan bahwa Sumberdaya alam yang ada di daerah mestinya dikelola oleh Perusahaan daerah pula karena manfaatnya akan lebih banyak untuk masyarakat luas.

“Kami sebagai putra daerah sangat menyayangkan adanya dugaan kuat yang kami temui dari hasil investigasi bahwa, Pt.SCI ingin menggandeng Perusahaan luar untuk mengelola 2 blok di vale yang sedang dalam proses lelang dan itu berpotensi menurunkan pendapatan daerah dan mencekik masyarakat menengah ke bawah” sebutnya.

Pasalnya, Pt.SCI ini adalah perusahaan lokal yang diharapkan mampu menjadi penopang anggaran daerah dan meminimalisir campur tangan asing untuk terlibat jauh dalam pengelolaan sumberdaya alam kita.

“Harapan kita adalah PT.SCI ini yang notabenenya adalah Perusahaan daerah harusnya bersikap pro terhadap masyarakat lokal dalam pengelolaan SDAnya, namun kami melihat ini malah terbalik. Ketika Perusda saja melibatkan perusahaan luar dalam pengelolaan sumberdaya alam, maka apa gunanya perusahaan lokal yang ada di daerah Sulawesi selatan yang kami anggap juga mampu bersaing dengan perusahaan luar” Lanjutnya.

Selain itu Jendlap juga menutup aksinya dengan memberikan Penegasan bahwa Aliansi Barisan Elemen Aktivis Sulsel berharap bahwa tuntutan mereka di respon dengan baik oleh Pihal Pemprov dan tentu Perseroda sendiri.

“Kami tegaskan bahwa jika tuntutan kami ini tidak di indahkan oleh Pemprov, maka yakin dan percaya bahwa kami akan melayangkan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Pj.Gubernur Sulsel dan akan turun ke gelanggang dengan kekuatan yang lebih besar” tutupnya.(rls/idr)

  • Bagikan