Camat Masamba Khatib Idul Adha di Marobo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H di Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang berlangsung khidmat.

Apalagi didukung kondisi cuaca yang cerah sehingga jamaah salat Id dengan khusuk melaksanakan ibadah.

Pada pelaksanaan salat Id Idul Adha, Andi Yasir Pasandre yang juga Camat Masamba menjadi khatib.

Dalam khotbahnya, Andi Yasir, sapaan akrab mantan Camat Baebunta ini, mengatakan arti dan makna penting dari perayaan Idul Adha 1445 H/2024 yang sering disebut Lebaran haji adalah perayaan Idul Adha memberikan pesan kepada manusia tentang kemanusiaan yang universal, tentang pengorbanan, tentang keikhlasan berbagi, tentang kepedulian terhadap perjalanan kehidupan manusia yang acapkali mengalami cobaan dan tantangan.

Selanjutnya, Andi Yasir mengatakan, perayaan Idul Adha, diingatkan kembali betapa besar cinta Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT di atas segalanya.
Kemudian, ujian melalui pengorbanan adalah wujud paripurna dari keimanan dan ketulusan yang hakiki yaitu ketaatan hamba kepada sang khalik.

Terakhir menurutnya Idul Adha adalah momentum tepat bagi kita yang memiliki kelapangan harta untuk melaksanakan kurban sebagai wujud pembuktian diri bahwa harta yang dimiliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan