Hakekat Idul Adha Adalah “Kembali”

  • Bagikan
  • Prof. Dr. Yusring Sanusi Baso, S.S, M.App, Ling Khatib di Halaman Masjid Khaerullah, BTP Blok A, Kelurahan Tamalanrea

MAKASSAR --- Prof. Dr. Yusring Sanusi Baso, S.S, M.App, Ling, mengatakan, hakekat dari idul adha itu adalah “kembali”. Boleh berarti kembali lagi tahun depan, atau bisa bermakna juga kembali kepada Allah SWT.

Hal tersebut diungkapka Prof. Dr. Yusring Sanusi Baso, S.S, M.App, Ling saat menjadi khatib Idul Adha di halaman Masjid Khaerullah, BTP Blok A, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Senin 17 Juni 2024.

Ada tiga amalan yang boleh dilaksanakan di saat idul adha, kata Prof Dr Yusring Sanusi Ba Baso, sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT yaitu melaksanakan ibadah haji yang mabrur, berkurban hewan, dan berpuasa selama 9 hari. "Ini semua dalam rangka tanda kita sudah mampu melepaskan nafsu dunia kita yang kadang kala membuat kita lalai dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Menurut Ketua Pengurus Mesjid Khaerullah BTP Blok A, drg. Fuad Husain Akbar, MARS, Ph.D mengatakan, tahun ini adalah pertama kali kita melaksanakan shalat Idul Adha di ruang terbuka dan alhamdulillah, setelah kita evaluasi pelaksanaan tadi cukup berjalan lancar dengan cuaca yang sangat mendukung, semoga kedepan kegiatan pelaksanaan idul adha tahun tahun berikutnya dapat lebih ditingkatkan lagi. (*)

  • Bagikan