Rayakan Iduladha, Indah Sampaikan 3 Pesan, Mulai dari Ikhlas, Mabrur, Sampai Kondusif

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani hadir bersama suami yang juga Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi beserta kedua putrinya salat id di Masjid Syuhada Masamba bersama masyarakat, Senin, 17 Juni 2024. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Pemda Luwu Utara menggelar salat id di Masjid Syuhada Masamba bersama masyarakat, Senin, 17 Juni 2024.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani hadir bersama suami yang juga Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi beserta kedua putrinya.

“Iduladha memiliki makna dan pesan yang mulia yang disampaikan Nabi Ibrahim AS kepada kita semua. Pesan ini tentang kemanusiaan yang universal, pengorbanan, keikhlasan berbagi dan peduli kepada sesama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Indah mengawali sambutannya.

“Idul qurban merupakan momentum yang tepat bagi kita semua yang memiliki kelapangan untuk melaksanakan kurban sebagai wujud pembuktian diri bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak sebagai milik kita melainkan titipan dari Allah SWT,” sambung Indah.

Berkurban, lanjut Indah, sebagai aktualisasi mengasah keikhlasan, membangun kepribadian dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas pribadi yang sabar, tahan uji, dan tegar menghadapi cobaan sebagaimana ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS secara akidah.

Pada kesempatan itu, Indah juga mengajak jamaah salat id untuk mengirimkan doa bagi 241 jemaah calon haji di tanah suci asal Luwu Utara.

“Semoga saudara-saudara kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, keselamatan, perlindungan, dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan umrah serta kembali ke tanah air dengan selamat. Dan yang lebih penting menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Aamiin,” tutur Indah.

Terakhir, Indah berpesan kepada penyelenggara pemilu, partai politik, pers, dan masyarakat luas untuk tetap dan selalu mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2024 agar dapat berlangsung secara aman, damai, dan sejuk sehingga Kabupaten Luwu Utara tetap kondusif dan masyarakat tetap aman dan tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (junaidi rasyid)

  • Bagikan