Koalisi Indonesia Maju Siap Berlanjut di Pilwalkot Palopo

  • Bagikan
Cawalkot Palopo dari Partai Golkar, Dr Rahmat M Bandaso saat peresmian posko di Batara beberapa waktu lalu. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Koalisi Indonesia Maju (KIM) siap berlanjut di Palopo. Kecenderugannya, beberapa partai politik seperti, Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat dan lain-lain akan mengusung pasangan calon dari kader partai yang tergabung dalam KIM yang memenangkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Tidak terkecuali, calon Wakil Wali Kota atau 02 yang akan mendampingi Rahmat Masri Bandaso (RMB) dalam perhelatan atau pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024.

Diketahui, RMB yang merupakan ketua Golkar Palopo ini dipastikan maju Pilwalkot Palopo sebagai 01. Bahkan, tidak sedikit yang menantikan siapa sosok yang akan mendampingi dirinya dalam perhelatan Pilwalkot pada Pilkada serentak mendatang.

RMB mengakui, jika calon 02 yang akan mendampingi dirinya belum ada yang diputuskan. Sebab, kecenderungannya saat ini koalisi nasional dalam pemenangan Pilpres pada Pemilu lalu juga akan diterapkan di tingkat daerah, termasuk Kota Palopo.

Adapun hal ini disampaikan RMB saat meresmikan tim pemenangan di jalan Batara, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Palopo, Ahad 16 Juni 2024.

"Untuk calon 02 ini sementara dalam tahap komunikasi di tingkat pusat. Ada kecenderungan KIM ini akan berlanjut di tingkat daerah," kata RMB.

RMB menggambarkan, jika sosok calon 02 yang akan mendampingi dirinya adalah mereka yang mampu berkolaborasi dan membangun sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Palopo. "Kita tidak ingin 01 dan 02 berjalan sendiri-sendiri, apa lagi saling sikut-sikutan, harus seiring sejalan. Jangan lain yang dilakukan 01 lain yang dilakukan 02," tandas mantan wakil Wali Kota Palopo dua periode ini. (asrul)

Partai Tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju

Partai Gerindra
Partai Demokrat
Partai Golkar
PAN
PBB
Partai Gelora
Partai Garuda
PSI
Partai Prima

  • Bagikan