Jadwal Euro 2024 Hari Ini: Inggris Bentrok Denmark, Big Match Spanyol vs Italia!

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Seru, sengit, dan menegangkan. yah, itulah yang akan terjadi pada Piala Eropa hari ini, Kamis 20 Juni 2024 hingga Jumat dini hari 21 Juni 2024. Makanya, jangan sampai terlewatkan.

Pertandingan yang akan tersaji pada hari ini ada Inggris melawan Denmark, dan dini hari esoknya bakal ada big match antara Spanyol vs Italia.

Bukan hanya itu saja, tetapi ada satu pertandingan seru lainnya yang mempertemukan antara Slovenia menghadapi Serbia.

Simak penjelasan lengkap terkait preview dan jadwal pertandingan Euro 2024 hari ini dan esok dini hari.

DENMARK VS INGGRIS

Berusaha untuk lolos ke babak sistem gugur Euro 2024 dengan sisa pertandingan grup, Inggris akan bertarung dengan Denmark di Grup C di Deutsche Bank Park di Frankfurt pada Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Kedua negara bertemu untuk pertama kalinya sejak semifinal Euro 2020 ketika The Three Lions bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 setelah perpanjangan waktu di Stadion Wembley.

Peringkat 21 dunia menurut FIFA, Denmark membuat diri mereka sulit dikalahkan dalam beberapa bulan terakhir karena mereka hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan internasional terakhir mereka sejak Maret 2023.

Namun hasil imbang dengan Slovenia berarti mereka kini hanya memenangkan satu pertandingan terakhir mereka. enam pertandingan grup di Kejuaraan Eropa (W1 D1 L4).

Pemenang Euro 1992 menuju kontes hari Kamis setelah hanya memenangkan empat dari 22 pertemuan sebelumnya dengan Inggris, dan kegagalan untuk mengklaim poin maksimal akan menempatkan mereka dalam bahaya tersingkir dari babak penyisihan grup di turnamen besar kedua berturut-turut, setelah gagal pada rintangan pertama di Piala Eropa dan Piala Dunia 2022.

SLOVENIA VS SERBIA

Serbia kalah 1-0 dari Inggris, tidak pernah pulih dari sundulan awal Jude Bellingham di Gelsenkirchen, namun mereka akan mendapat kepercayaan diri yang besar dari fakta bahwa salah satu favorit pra-turnamen mereka terguncang di babak kedua.

Juru kampanye yang cerdik seperti Dušan Tadić dan Aleksandar Mitrović pasti akan membuat Jan Oblak dari Atlético de Madrid sibuk menjaga gawang Slovenia.

Spanyol membuat penanda dalam pertandingan pembuka mereka di Berlin, mencetak tiga gol yang luar biasa di babak pertama dalam kemenangan nyaman melawan Kroasia.

Fabián Ruiz menjadi bintangnya, memberikan asis yang sempurna untuk Álvaro Morata sebelum menggandakan keunggulan dengan tendangan rendahnya, namun itu juga merupakan sore yang mengesankan bagi Lamine Yamal yang berusia 16 tahun, yang umpan silangnya berhasil dilahap oleh Dani Carvajal untuk gol ketiga La Roja.

Pemenang tiga kali itu menuju pertemuan terakhir mereka dengan sesama finalis EURO 2012 Italia dengan angin kencang menerpa mereka.

Italia bangkit dari kemunduran mereka di menit pertama melawan Albania untuk meraih kemenangan dengan susah payah dalam pertandingan pembuka tirai mereka.

Azzurri mengalahkan Spanyol di dua turnamen terakhir mereka, menang 2-0 di babak 16 besar delapan tahun lalu sebelum meraih kemenangan adu penalti di semifinal di Wembley pada EURO 2020. Sang juara bertahan tidak punya ilusi tentang hal itu. besarnya tugas yang mereka hadapi, namun bek Alessandro Bastoni mengatakan mereka akan "fokus pada kelemahan Spanyol dan mengatasinya".

JADWAL PERTANDINGAN EURO 2024 20-21 JUNI 2024

Slovenia vs Serbia | Kamis, 20 Juni 2024 | KickOFF: 20.00 WIB
Denmark vs Inggris | Kamis, 20 Juni 2024 | KickOFF: 23.00 WIB
Spanyol vs Italia | Jumat, 21 Juni 2023 | KickOFF: 02.00 WIB. (dis/pp)

  • Bagikan