Euro 2024: Denmark Tahan Inggris, Persaingan Grup C Panas

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Persaingan di Grup C Euro 2024, sangat ketat. Itu setelah, duel Denmark vs Inggris di Grup C Euro 2024 berakhir tanpa pemenang. The Three Lions, julukan timnas Inggris ditahan Danish Dynamite 1-1.

Berduel di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Kamis, 21 Juni 2024, Inggris sempat unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane. Yah, Striker Bayern Munich itu menjebol gawang Denmark di menit ke-18.

Hanya saja, Denmark kemudian membalas pada menit ke-34. Morten Hjulmand mencetak gol indah, memastikan skor imbang 1-1 hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Inggris masih memimpin Grup C Euro 2024 dengan 4 poin dari 2 laga, diikuti Denmark dan Slovenia dengan 2 poin. Serbia sementara menjadi juru kunci dengan 1 poin.

Dengan kondisi seperti itu, tak satu pun tim memastikan melenggang ke babak selanjutnya.

Di laga terakhir, Inggris akan melawan Slovenia dan Denmark ditantang Slovenia. Laga digelar pada 26 Juni mendatang.

Saat wasit membunyikan pluit tanda pertandingan dimulai, laga berjalan begitu ketat. Terlihat, Denmark tampil percaya diri menghadapi sederet bintang Inggris.

Malah, ancaman ditebar Denmark sejak awal. Pierre-Emile Hoejbjerg membuka ancaman di menit ke-2. Sepakan kaki kanannya dari jarak jauh bisa diredam Jordan Pickford.

Usai beberapa percobaan, Inggris bisa keluar dari tekanan. Sampai akhirnya, Tiga Singa mendapatkan hasil di menit ke-18. Pemain Bayern Munchen, Harry Kane membawa keunggulan 1-0.

Gol ini berawal dari kesalahan Victor Kristiansen yang sedikit lengah. Bola bisa direbut Kyle Walker di sisi kanan. Bek Inggris itu merangsek ke kotak penalti, dan melepaskan umpan tarik ke tengah. Kane bisa menerima bola, dan menceploskannya dengan sepakan kaki kiri.

Denmark coba keluar menyerang usai tertinggal. Jonas Wind mendapat kans lewat sundulann di menit ke-25, namun bolanya bisa diantisipasi.

Meski begitu, Denmark terus melancarkan serangan. Dan, akhirnya, upaya Denmark pun membuahkan hasil.

Adalah Morten Hjulmand membobol gawang Inggris lewat sepakan roket dari luar kotak penalti.

Gol indah itu bermulai dari sodoran Kristiansen, sepakan kaki kanan Hjulmand mengarahkan bola ke pojok kiri bawah, yang gagal dibendung Pickford. Skor berubah menjadi 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim silih berganti mengancam. Namun, tak ada gol tercipta, dan skor imbang tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, laga tetap berjalan ketat. Kedua tim sama-sama banyak menghadirkan peluang, namun urung berbuah gol.

Di menit ke-56, Phil Foden nyaris menjebol gawang Denmark. Sepakannya cuma membentur tiang, usai menerima sodoran Bukayo Saka.

Inggris kemudian mengancam lewat Declan Rice, Bukayo Saka, hingga Ollie Watkins, yang menggantikan Harry Kane. Sementara Denmark menekan lewat Mikkel Damsgaard dan Hoejbjerg, juga urung berbuah gol.

Dan, pada akhirnya, saat wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, tak ada gol tercipta dari Denmark dan Inggris. Skor pun tetap 1-1. (*/net/uce)

Susunan Pemain

Denmark: Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannick Verstergaard, Joakim Maehle, Morten Hjulmand (Christian Norgaard 82'), Pierre-Emile Hoejbjerg, Victor Kristiansen, Christian Eriksen (Andreas Scov Olsen 82'), Joanas Wind (Mikkel Damsgaard 57'), Rasmus Hojlund (Yussuf Poulsen 67')

Inggris: Jordan Pickford, Kieran Trippier, Marc Guehi, John Stones, Kyle Walker, Declan Rice, Trent Alexander-Arnold (Conor Gallagher 54'), Phil Foden (Jarrod Bowen 69'), Bukayo Saka (Eberechi Eze 69'), Jude Bellingham, Harry Kane (Ollie Watkins 70')

  • Bagikan