Jadwal Euro 2024 Hari Ini: Portugal vs Turki, Menang, Ronaldo Cs Maju ke Babak 16 Besar

  • Bagikan
@portugal-Instagram

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Timnas Portugal akan melakoni pertandingan kedua. Cristiano Ronaldo cs akan melawn Turki. Jika mampu memenangkan partai ini, maka Portugal akan melenggang manis ke babak 16 besar.

Portugal sendiri akan melawan Turki hari ini, Sabtu 22 Juni 2024. Yah, sayang kalau pertandingan yang diprekdiksi bakal berlangsung seru ini dilewatkan begitu saja.

Cristiano Ronaldo Cs hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa mengantarkan Portugal lolos dari babak grup.

Akan tetapi lawan yang akan dihadapi Portugal juga tidaklah mudah karena Turki diam-diam siap menjegal mereka.

Bos Portugal Roberto Martínez masih ragu dengan pemilihan timnya menjelang pertandingan penyisihan grup kedua mereka melawan Turki nanti malam di Signal Iduna Park pada Sabtu 22 Juni 2024.

Kedua tim bertemu dengan status peringkat pertama dan kedua Grup F, dengan satu kemenangan saja sudah cukup untuk membawa Seleção lolos ke babak 16 besar.

Setelah bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Czechia 2-1, berkat gol penentu kemenangan Francisco Conceição dari bangku cadangan.

Roberto Martínez mengelak tentang bagaimana ia akan mempersiapkan diri melawan Turki, dengan menyatakan bahwa “ke-23 pemain outfield harus bersiap untuk tampil ”.

Ketika ditanya mengenai potensi masuknya Conceição ke dalam XI, berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan, mantan pelatih kepala Belgia mengatakan kesiapannya menghadapi Turki.

"Kami memiliki 23 pemain outfield, 10 di starting line-up kami. Yang penting semuanya sudah siap," ungkapnya.

"Chico (Conceição) masuk dan menunjukkan kepada kami mengapa dia ada di skuad. Pedro Neto juga. Kami membutuhkan semua pemain kami untuk bersiap. Berada di starting XI bukanlah hal terpenting bagi para pemain kami saat ini," lanjutnya.

Roberto Martínez juga mengalihkan perhatiannya ke lawan, yang datang ke pertemuan ini usai sebelumnya meraih kemenangan 3-1 atas Georgia.

"Mereka (Turki) sangat kuat secara sentral. Kami harus sangat kompak dalam cara kami bermain dan memiliki gagasan yang jelas tentang cara menghentikan mereka," paparnya.

“Kami perlu mengontrol permainan dan bermain dengan melebar. Turki bisa bertahan, tapi mereka melakukannya dengan tujuan menyerang. Gol terakhir mereka melawan Georgia membuktikan hal itu," tambah Martinez.

Manajer berusia 50 tahun itu juga memberikan perhatian khusus kepada bintang muda Real Madrid Arda Güler, yang mengklaim rekor Ronaldo sebagai pencetak gol termuda Kejuaraan Eropa dengan tendangan melengkungnya melawan Georgia.

Mengenai pemain yang berbahaya, Martínez berkata: “Kami tahu dia memiliki talenta yang luar biasa. Dia memiliki kaki kiri yang luar biasa. Turki adalah tim yang sangat efisien yang menciptakan ruang bagi para pemain mudanya.” (dis/pp)

JADWAL PERTANDINGAN EURO 2024 HARI SABTU, 22 JUNI 2024 DAN MINGGU DINI HARI, 23 JUNI 2024

  • Georgia vs Republik Ceko | Sabtu, 22 Juni 2024 | KickOFF: 20.00 WIB
  • Turki vs Portugal | | Sabtu, 22 Juni 2024 | KickOFF: 23.00 WIB
  • Belgia vs Rumania | Minggu, 23 Juni 2024 | KickOFF: 02.00 dini hari WIB

  • Bagikan