Dies Natalis XV UMB Palopo Spektakuler

  • Bagikan

Pemenang hadiah utama dari Run 5k berupa umroh diserahkan Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof Dr Hj Nilawati Uly, S.Si Apt, MKes dan Pembina Yayasan, H Rahim Munir, SP, MM.
Foto bawah: Pembina Yayasan, H Rahim Munir, SP, MM bersama Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof Dr Hj Nilawati Uly, S.Si Apt, MKes menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh publik dan pemerintahan pada kegiatan Mega Buana Award 2024, di Mega Buana Tower, Kampus II UMB Palopo, Sabtu 22 Juni 2024. --ist--

Beri Apresiasi Kepada Insan Peduli Pendidikan dan Kesehatan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo memperingati Dies Natalisnya yang ke-15 tahun yang mengusung tema yakni 'Bertransformasi Lebih Cepat Menuju Perguruan Tinggi Unggul" diperingati secara meriah melalui sejumlah kegiatan. Bahkan, sejumlah tokoh menilai kegiatan ini berlangsung spektakuler diikuti seluruh lapisan masyarakat.

Kemeriahan ini terlihat pada puncak peringatan di dua kegiatan akbar yang digelar, yakni dr.Run5K dimana kegiatan ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai daerah dimana even lari ini diikuti 600 peserta.

Kegiatan tersebut juga bertabur hadiah dengan hadiah Utama yakni Umroh gratis.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof.Dr. Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes. di kesempatan itu mengungkapkan even lari ini dibuat dalam Rangka Dies Natalis XV UMB Palopo. "Dan Alhamdulillah, dr Run 5K yang pertama di UMB Palopo ini disambut antusias oleh Masyarakat. Insya Allah Tahun depan kita gelar lagi," jelasnya di sela-sela kegiatan yang berlangsung pada 23 Juni 2024.

Even ini di gelar dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Sejumlah pejabat pemerintah serta mitra BUMN hadir dalam kegiatan itu, diantaranya, PJ Wali kota Palopo diwakilkan oleh Kadispora Palopo, Dandim 1403 Sawerigading, Kepaal Badan Pertanahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala KPTSP, Direktur RS. Sawerigading, Kepala PLN UP3 Palopo, Direktur RS. Mega Buana, Pimpinan BRI Cabang Rantepao, Pimpinan BNI Cabang Palopo, Pimpinan Organisasi Profesi dan sejumlah tokoh lainnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, para pesertanya tidak hanya berasal dari wilayah Tana Luwu saja, bahkan dari luar daerah seperti Makassar, Bone, dan sejumlah daerah lainnya.

"Dan kita tentunya bersyukur bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat sekitar saja, namun dari berbagai daerah,"ujarnya.

Antusias masyarakat ini terlihat pada pembukaan proses pendaftaran, dimana slot pendaftaran telah habis dalam dua pekan.

Selain kegiatan lomba lari, sebelumnya pada 22 Juni 2024, juga digelar Mega Buana Award 2024.

Dimana UMB Palopo memberikan penganugerahan kepada individu, tokoh masyarakat, dan pemerintah melalui sejumlah kategori award serta apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berkontribusi dalam bidang Kesehatan dan Pendidikan.

Di samping itu UMB Palopo juga mengucurkan sejumlah bantuan sosial seperti bantuan bedah rumah, bantuan rumah ibadah dan Beasiswa Pendidikan, "katanya.

Sejumlah tokoh publik yang hadir pada kegiatan itu yakni Kepala LLDIKTI WIlayah IX Sulawesi, Dr Drs Andi Lukman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda Kota Palopo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Kepala BNN Palopo dan sejumlah peneriman penghargaan.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel, Dr. dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes kepada media di sela-sela kegiatan Mega Buana Award mengatakan UMB Palopo semakin spektakuler. Pasalnya, kampus yang baru berusia 15 tahun ini semakin menunjukkan eksistensinya dengan membangun kepekaan terhadap lingkungan, sosial kemasyarakatan, dan kepedulian terhadap masyarakat luas.

"Salut terhadap UMB Palopo, peka dan peduli terhadap masyarakat," ucapnya.

Terlihat pada item award tersebut, ada bedah rumah, bantuan beasiswa, apreasiasi terhadap sejumlah prestasi, penghargaan, kegiatan bakti social, apresiasi terhadap dosen berprestasi dan masih banyak lagi.

Diketahui pada Dies Natalis XV ini, puluhan kegiatan digelar, yang terbesar diantaranya dr.Run5K, Seminar Nasional, Seminar International, Mega Buana Award 2024, Malam Puncak Dies Natalis, Mega Buana Talent, Lomba Mewarnai, Lomba Konten Video, Bakti Sosial, penyerahan Beasiswa, Program PMB dengan gratis biaya pendaftaran dan BPP, Quis, dll.(*/hms/pp)

  • Bagikan

Exit mobile version