IKA SMKN 2 Palopo Pelantikan dan Raker, Dihadiri Pengusaha Nasional Budi Harta Winata

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BALANDAI--Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMK Negeri 2 Palopo Periode 2024–2028 yang diselenggarakan di Gedung Aula SMKN 2 Palopo pada hari Sabtu 22 Juni 2024 berjalan dengan lancar, dan penuh keakraban serta harmonisasi terjalin dengan baik antara para alumni yang hadir dalam acara tersebut.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Optimalisasi Peran Ikatan Alumni STM/SMKN 2 Palopo Menciptakan Generasi Kreatif, Berwawasan Yang Luas Serta Peduli Terhadap Lingkungan dan Sesama,”. Tentunya tema yang diangkat sejalan dengan motto Sekolah Kejuruan Teknik terbaik di Kota Palopo saat ini.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dirangkaikan juga pengarahan serta pemberian motivasi buat siswa siswi dari para alumini dan Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo Budi Hartawinata.

Tepantau juga, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, anggota DPRD Kota Palopo, guru-guru SMKN 2 Palopo baik yang aktif maupun yang sudah pensiun, dan para alumni serta orang tua murid. Turut hadir Mantan Wakil Wali Kota Palopo periode masa jabatan 2018–2023 sekaligus saat ini maju sebagai Bakal Calon Wali Wota Palopo 2024 yakni Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si., atau akrab disapa RMB ini turut memberikan kata sambutan terakhir sebagai tamu undangan terhormat.

Ketua Harian Pelaksana IKA SMKN 2 Palopo, Taming Somba menjelaskan. “Kegiatan Pelantikan dan Raker IKA SMKN 2 Palopo ini diselenggarakan atas tindaklanjut dari kegiatan Musyawarah Besar Pemilihan Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo di kegiatan Silaturahmi Akbar Ikatan Alumni SMK Negeri 2 Palopo pada tanggal 13-14 April 2024 sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo, Budi Hartawinata menjelaskan kepada adik-adik siswa siswi yang hadir, bahwa anak-anak muda maksimal umur 25 tahun.

“Kalian sudah harus jadi ahli dibidang kalian geluti, saya ini suka-Nya menjadi apa?. Tapi kalau lewat dari umur 25 tahun, itu masalah bagi kalian,” terang Budi.

Budi Hartawinata juga memberikan pesan moril dalam pidatonya kepada seluruh tamu undangan. Tiga Kunci Sukses atau Tiga Hal Kebaikan:

Do’a
Buatlah orang tua sebagai raja
Berbuat baiklah sesama teman-teman
Adapun rangkaian susunan acara diawali laporan kegiatan dari panitia, dan penyerahan bendera kepada pengurus yang baru, kemudian pengarahan serta motivasi kepada 500 siswa siswi dan orang tua murid, kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo Budi Hartawinata, Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo Hakim, Ketua Komite SMKN 2 Palopo Nirwan dan sambutan RMB.

Selanjutnya sesi acara penyerahan Cinderamata untuk 20 Purna Tugas Guru SMKN 2 Palopo yang dianggap berjasa dan berbakti dalam masa pengabdiannya yang bersumber dari alumni di inisiasi oleh Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo. Penyerahan Cinderamata tersebut diberikan oleh H. Amri Anwar selaku Ketua 1 – IKA SMKN 2 Palopo kepada para Purna Tugas Guru.

Dilanjutkan pembahasan Rapat Kerja Pengurus IKA SMKN 2 Palopo serta dirangkaikan peresmian sekretariat baru di Ruang BP SMKN 2 Palopo sebagai penutup acara sekaligus diakhiri makan malam bersama pada pukul 20.00 WITA. (rls/ikh)

  • Bagikan