Hasil Euro 2024: Swiss Dampingi Jerman ke Babak Knock Out Usai Tahan Imbang Sang Panzer

  • Bagikan

Duel antarpemain di laga Swiss vs Jerman, Euro 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Perjuangan Swiss untuk lolos ke babak selanjutnya atau babak knock out, berbuah manis. Itu setelah berhasil memaksakan hasil imbang dengan Jerman di matchday terakhir Grup A Euro 2024.

Tambahan satu poin sudah cukup mengantar Swiss ke babak 16 besar, lolos menemani sang tuan rumah, Jerman.

Senin, 24 Juni 2024, matchday terakhir Grup A dimainkan serempak pada jam 03.00 Wita. Kali ini, pertemuan Swiss vs Jerman terjadi di Frankfurt Arena. Laga berlangsung sengit.

Sama seperti laga-laga sebelumnya, Jerman bermain sangat dominan, tapi justru Swiss yang sempat membuat kejutan lebih dahulu lewat gol Dan Ndoye di menit ke-28. Keunggulan Swiss jelas mengejutkan Jerman.

Setelahnya, Jerman mencoba segala cara untuk mengejar gol penyeimbang. Julian Nagelsmann membuat sejumlah pergantian pemain, tapi belum juga membuahkan hasil.

Barulah di ujung laga, menit ke-90+2, Niclas Fullkrug keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang. Skor akhir 1-1. Kedua tim berbagi poin. Jerman dan Swiss dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Sementara itu, di grup yang sama, Timnas Hungaria meraih kemenangan tipis 1-0 atas Skotlandia di Euro 2024 berkat gol menit akhir pertandingan. The Magyars menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Skotlandia vs Hungaria bertemu pada laga pamungkas Grup A Piala Eropa. Duel digelar di Stuttgart Arena, Senin (24/6/2024) dini hari WIB.

Tidak ada gol tercipta pada babak pertama. Hungaria baru bisa memecah kebuntuan jelang laga berakhir lewat gol Kevin Csoboth.

Skor 1-0 untuk Hungaria menjadi hasil akhir pertandingan. Kemenangan ini membawa The Magyars finis di urutan ketiga Grup A dengan 3 poin, sekaligus mengirim pulang Skotlandia (1 poin) dari Piala Eropa 2024.

Hungaria masih bisa berharap lolos ke babak berikutnya dari jalur peringkat 3 terbaik. Ada empat tim dari enam grup yang melaju dari jalur ini. (*/net/pp)

Susunan pemain

SWISS (3-4-2-1): Sommer, Ricardo, Akanji, Schar; Aebischer, Xhaka, Freuler, Widmer; Ndoye (65' Duah), Rieder (65' Amdouni), Embolo (65' Vargas)

Pelatih: Murat Yakin

JERMAN (4-2-3-1): Neuer, Mittelstadt (61' Raum), Tah (61' Schlotterbeck), Rudiger, Kimmich; Kroos, Andrich (65' Beier); Wirtz (76' Sane), Gundogan, Musiala (76' Fullkrug); Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

  • Bagikan