Marga Taufiq jadi Orang Kepercayaan Prabowo Subianto

  • Bagikan
Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Marga Taufiq, SH MH bersama Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto dalam suatu kesempatan. IST

Selalu Dipercaya Memimpin Operasi Militer

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Figur Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Marga Taufiq, SH MH bagi masyarakat Luwu Raya dan Toraja menjadi panutan. Ia tokoh karismatik. Di Pilgub Sulsel 2024 ini, namanya melejit sebagai pemimpin Sulsel masa depan. Ia pun disebut-sebut akan berpaket dengan banyak calon lain, seperti Danny Pomanto, dan Adnan Puricta Ichsan.

Berbicara pemimpin, nama Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr Marga Taufiq, SH MH patut diperhitungkan untuk maju 01 Pilgub Sulsel. Dukungan pun semakin mengalir. Setelah datang dari Ketua Umum BPP KKLR, H. Arsyad Kasmar, Ketua BPW KKLR Sulsel Ir Hasby Syamsu Ali, mantan Rektor IAIN Palopo yang kini Guru Besar IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol, akademisi Unanda, Dr Syahiruddin Syah (Pak Eko), kini dukungan datang dari tokoh Luwu Raya dan Toraja di Jakarta yang juga mantan Ketua Umum BPP KKTL, Prof Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K).
Prof Dr dr Andi Arus Victor Sp.M(K) yang akrab disapa Dokter Arvi mengungkapkan dukungannya untuk figur Mayjen (P) Marga Taufiq untuk maju Pilgub Sulsel.

Guru Besar Universitas Indonesia ini menuturkan beberapa alasan figur Marga Taufiq sangat layak memimpin Sulsel. Di antaranya, Mayjen (P) Marga Taufiq pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di militer TNI AD. Mulai dari Panglima Divisi, Pangdam XVI Pattimura, Dandim, dan masih banyak lagi jabatan komandan yang ia pernah jabat.

Tak hanya di militer, Marga Taufiq juga sangat aktif dalam pelbagai organisasi di masyarakat, seperti Ketua IKA SMADA Makassar, Dewan Pembina BPP KKLR di Jakarta.
Dengan pengalaman di atas, sangat patut dan cocok menjadi pemimpin Sulsel.

"Bagi saya ketokohan beliau dan pengalamannya selama ini menjadikan Pak Jenderal Marga Taufiq cocok memimpin Sulsel," ungkap Dokter Arvi yang juga dokter ahli di bidang mata ini.
Apalagi, lanjutnya, Jenderal Marga sangat dekat dan menjadi orang kepercayaan Presiden RI Terpilih Bapak Prabowo Subianto.

Semasa saat masih aktif di militer, Prabowo Subianto kerap mempercayakan Mayjen TNI Marga Taufiq untuk memimpin suatu operasi. Sebut saja, salah satunya saat Operasi Seroja Timur Timor tahun 1987. Lalu Operasi Keamanan Aceh Tahun 1992, dan Operasi Irja Tahun 2006.

Terakhir sebelum memasuki purnawirawan, Mayjen TNI Marga Taufiq bahkan dipercaya Menhan Prabowo untuk memimpin latihan bersama 200 personel TNI AD dengan Australian Army (Wirra Jaya Ausindo 2021).

Tentunya ini menjadi modal besar bagi masyarakat Luwu Raya dan Toraja untuk mendukung tokoh seperti Jenderal Marga Taufiq untuk memimpin Sulsel.

Sebelumnya, dukungan disampaikan Ketum Umum BPP KKLR, H. Arsyad Kasmar yang menyatakan kalau sosok Marga Taufiq sangat dekat dengan Prabowo Subianto, bahkan ia pun berharap, tidak hanya jadi Gubernur Sulsel tetapi kalau bisa menjadi Menteri di Kabinet Prabowo usai dilantik sebagai Presiden mendatang.
Ketua BPW KKLR Provinsi Sulsel, Ir. H. Hasbi Syamsu Ali, M.M mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada Mayjend TNI (P) Dr Marga Taufiq.

“Saya Ketua BPW Kerukunan Keluarga Luwu Raya Sulsel. Ini ada calon Gubernur dari Tana Luwu untuk Sulawesi Selatan Pak Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq,” ucapnya. (idr)

  • Bagikan