Polres Lutra Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

  • Bagikan
Suasana ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Masamba, Senin 24 Juni 2024.

Peringati HUT Bhayangkara ke-78

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Polres Luwu Utara menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Masamba, Senin 24 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dan dipimpin Wakil Waka Polres Luwu Utara, AKBP Muh. Rifai, S.Pd.

Upacara tersebut dihadiri sejumlah pejabat penting, termasuk Komandan Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Muh. Agus, SE., MM., Pejabat Utama (PJU) Polres Luwu Utara, Kapolsek, dan personel Polres Luwu Utara serta PC Bhayangkari Polres Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Husni Ramli menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh anggota yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kapolres menegaskan pentingnya mengenang jasa para pahlawan sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi setiap anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Kapolres juga menekankan bahwa semangat pengabdian dan pelayanan harus selalu menjadi prioritas utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

''Upacara ziarah ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. Melalui upacara ini, jajaran kepolisian diharapkan dapat merenungi dan meneladani semangat juang para pahlawan dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari. Tabur bunga yang dilakukan di TMP Masamba adalah simbol penghormatan dan doa bagi arwah para pahlawan,'' tutur Kapolres.

Kegiatan ini juga menjadi momentum refleksi bagi jajaran kepolisian untuk terus meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan mengingat jasa para pahlawan, diharapkan semangat juang dan pengabdian mereka dapat menginspirasi anggota kepolisian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Peserta upacara terdiri dari beberapa peleton yang melibatkan berbagai satuan dan fungsi di lingkungan Polres Luwu Utara. Peleton-peleton tersebut meliputi 1 peleton perwira Polres Luwu Utara, 1 peleton staf gabungan Polres Luwu Utara, 1 peleton gabungan personil fungsi Polres Luwu Utara, 1 peleton Polwan Polres Luwu Utara, 1 peleton gabungan Satuan Intelkam, Reskrim, dan Narkoba Polres Luwu Utara, 1 peleton Batalyon D Pelopor Sat. Brimob Polda Sulsel, serta para pengurus Bhayangkari Cabang Luwu Utara.(jun/rhm)

  • Bagikan