Inggris, Denmark, dan Slovenia Barengan Melaju ke Babak Knock Out, Serbia Meradang

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Timnas Inggris ditemani Denmark dan Slovenia lolos ke babak 16 besar Euro 2024, meninggalkan Serbia dalam kedukaan. Itu setelah ketiganya bermain imbang dengan lawan-lawannya.

Laga pamungkas fase Grup C Euro 2024 digelar pada Rabu, 26 Juni 2024) dinihari Wita, Timnas Inggris bersua Timnas Slovenia di Stadion RheinEnergi.

Sementara itu pertandingan lainnya mempertemukan Timnas Denmark melawan Timnas Serbia, laga digelar di Stadion Allianz Arena.

Skuad The Three Lions mendominasi menit-menit awal laga, namun hingga 10 menit pertama belum ada gol yang tercipta.

Sementara Serbia memberikan perlawanan sengit terhadap Denmark, meski terkurung di area lapangan sendiri.

Bukayo Saka mampu mencetak gol di menit ke-19, skema serangan Timnas Inggris tak terduga membuat lini bertahan Slovenia tercengang.

Meski begitu gol tersebut dianulir setelah Kieran Trippier lebih dulu berada di posisi offside sebelum memberi umpan Saka.

Sementara itu Cristian Eriksen mendapat peluang emas di menit ke-21, sayangnya bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar.

Denmark berhasil mencetak gol di menit ke-22 lewat skema sepak pojok, namun gol tersebut dianulir karena Jonas Wind dianggap melanggar kiper lawan.

Biar begitu, pertandingan ternyata berjalan tidak sesuai ekspektasi. Denmark mendominasi, Serbia main pasif, nahas tidak ada gol tercipta.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen akhir Grup C Piala Eropa 2024. Denmark finis sebagai runner-up. Serbia tersingkir dengan finis di dasar klasemen.

Jalannya pertandingan

Pertandingan Denmark vs Serbia dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim wajib menang jika ingin memaksimalkan asa lolos ke fase gugur. Serbia yang berada di dasar klasemen masih membidik kemenangan pertama mereka.

Denmark lebih dominan membawa bola, Serbia menunggu kesempatan serangan balik. Eriksen dan Hojlund beberapa kali coba membuka peluang, tapi pergerakan mereka dibatasi oleh Rajkovic.

Sayangnya, pertandingan berakhir tanpa gol (0-0) di babak pertama. Serbia sama sekali belum melepas tembakan tepat sasaran. Permainan pasif mereka cukup menyulitkan Denmark.

Masuk 45 menit kedua, Denmark dan Serbia sama-sama memulai dengan pergantian pemain. Jovic sempat mencetak gol unguk Serbia di menit ke-53, tapi dianulir wasit karena offside, VAR mengonfirmasi.

Denmark masih mengupayakan segala cara untuk membongkar pertahanan Serbia. Memasuki 10 menit akhir, baru 3 tembakan tepat sasaran yang dilepas Denmark.

Tambahan waktu 6 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Denmark frustrasi menghadapi permainan pasif Serbia. Skor 0-0. (*/net/pp)

Susunan Pemain

DENMARK (3-4-1-2): Schmeichel; Christensen, Vestergaard, Andersen; Maehle, Hojbjerg, Hjulmand (77' Kristiansen), Bah (77' Delaney); Eriksen (88' Poulsen); Wind (46' Olsen), Hojlund (59' Dolberg)

Pelatih: Kasper Hjulmand

SERBIA (3-4-2-1): Rajkovic; Pavlovic, Milenkovic, Veljkovic; Zivkovic, Gudelj (46' Jovic), Ilic (67' Vlahovic), Mijailovic (73' Mladenovic); Lukic (87' Milinkovic-Savic), Samardzic (46' Tadic); Mitrovic

Pelatih: Dragan Stojkovic

  • Bagikan

Exit mobile version