Diberi Amanah Jadi Pimpinan DPP LSM LIRA, DSP Siap Kawal Pemerintahan Baru Prabowo

  • Bagikan

MAKASSAR --- Setelah diberi amanah
jadi pimpinan pusat LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Indonesia, Dewi Sartika Pasande ( DSP) siap menjalankan roda organisasi. Termasuk mengawal pemerintahan baru Presiden terpilih Prabowo Subianto.

DSP makin memantapkan kiprahnya tampil di panggung nasional. Sebagai
pengusaha dan fungsionaris pusat Partai Demokrat.

DSP ditunjuk melalui rapimnas DPP LIRA di Surabaya, 25-27 Juni 2024 dan pengangkatannya disahkan melalui pelantikan berdasarkan SK kepengurusan yang ia sudah pegang.

Jabatan barunya di DPP LIRA Dewi dipercaya sebagai wakil presiden bidang Pengembangan Usaha dan Jaringan Digital periode 2022- 2027. Struktur jabatan kepengurusan LSM LIRA mirip pemerintahan. Di pusat sebutan presiden, gubernur di di provinsi, sementara di kabupaten dengan sebutan bupati/walikota.

Kepada Palopo Pos, DSP menyatakan,ini amanah yang akan dijalankan dengan baik. "Saya tahu garis kerja dan tujuan LSM LIRA, siap mengawal pemerintahan baru bapak Prabowo sebagai presiden bersama Gibran Rakabuming selaku wakil presiden, ” ungkap Dewi di Makassar, Kamis 27 Juni 2024.

Lanjut DSP, LIRA dalam kiprahnya dengan kepengurusan di semua tingkatan seluruh Indonesia akan menjadi salahsatu pilar penting dalam mengawasi proses pemerintahan dan pencegahan korupsi serta senantiasa akan berjuang bersama rakyat dalam keadilan dan kesejahteraan bersama.

”Tentu dengan latar belakang saya, tugas ini akan jalankan sesuai program khususnya dalam memperluas jaringan kerja organisasi dengan lembaga terkait serta terus menjaga kemitraan dengan pemerintah, konsisten pada tugas dan fungsi sebagai lembaga non pemerintah itu akan menjadi tekad dan sikap yang selalu akan terjaga dengan baik, ” katanya lagi.

LSM LIRA salah satu organisasi peraih piagam MURI sebagai LSM terbanyak kepengurusannya dengan menempatkan semua strukturnya di 33 provinsi dan 393 kabupaten kota dengan sistim pemerintahan ( shadow of governance. Juga LIRA dipilih jadi LSM yang merakyat dan peduli.( */ary)

  • Bagikan