Dicopot sebagai Ketua Demokrat Luwu, Rahmat: Tidak Ada Masalah, Santai Saja!

  • Bagikan
Bacawabup Luwu Rahmat yg akan maju bersama Arham Basmin Mattayang dikabarkan diganti sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Luwu. --IST--

Paket Arham-Rahmat Makin Solid

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Perpolitikan menuju Pilkada Luwu 2024 mulai memperlihatkan tensi politik yang naik. Ditengah mewacana diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Luwu berpasangan dengan Arham Basmin Mattayang, Rahmat malah digantikan sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Luwu.

Rahmat yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Luwu diberhentikan sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Luwu dengan terbitnya Surat Keputusan DPP Partai Demokrat Nomor 20/SK/DPP.PD/DPC/VI/2024 tentang Pergantian Pelaksana Tugas DPC Demokrat Luwu.

Dalam SK tertanggal 24 Juni 2024 yang diteken Ketua Umum DPP Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono tersebut memutuskan mengangkat Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, SH sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPC Demokrat Luwu menggantikan Rahmat yang sebelumnya ditunjuk sebagai Plt DPC Demokrat Luwu dengan SK DPP Demokrat Nomor 83/SK/DPP.PD/DPC/V/2023.

Rahmat yang sedang mengikuti sidang paripurna DPRD Luwu Senin (24/6) membenarkan dirinya telah digantikan posisiya sebagai Plt DPC Demokrat Luwu.
"Saya baru tahu, dan jika memang benar saya diganti tentu saya menghormati dan ikuti keputusan partai. Nanti saya akan bicrakan hal ini kepada Tim saya seperti apa langkah yang akan kita ambil menyikapi hal ini," ungkap Rahmat.

Untuk diketahui, Saat ini Rahmat adalah anggota DPRD Luwu Fraksi Partai Demokrat. Rahmat di Pileg Februari 2024 lalu maju sebagai calon anggota legislatif Provinsi Sulsel dari Dapil Luwu Raya, namun Rahmat gagal meraih kursi. Saat ini Rahmat mewacana diri sebagai Bacawabup Luwu berpasangan Ketua DPC NasDem Luwu H Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang, dan mengambil tagline ARAH.

Sementara itu, Rahmat yang dikonfirmasi Palopo Pos menanggapi dingin pergantian Ketua Demokrat Luwu. Dikatakan Rahmat, sejak kepergian almarhum Syukur Bijak, ia bekerja keras untuk memenangkan Partai Demokrat jelang Pileg 2024 lalu. Alhamdulillah kursi Demokrat Luwu hasil Pileg berhasil dipertahankan yakni 3 kursi.

Ia pun berterima kasih atas partai Demokrat yang selama ini turut membesarkan namanya. Ia pun berharap semoga apa yang menjadi keputusan tersebut adalah keputusan yang terbaik bagi partai Demokrat.

Baginya dengan adanya pergantian ketua Demokrat Luwu ini tidak ada masalah. Kita serahkan semuanya kepada Tuhan. "Kapan politik ini kita masukkan dalam hati maka rusak hubungan kita. Jadi kita bawa santai saja. Tidak ada masalah," ujar Rahmat.

Saat disinggung soal berpasangand engan Arham Basmin, Rahmat pun menyatakan menyerahkan kepada Tuhan. "Kita nantilihat siapa berpaket siapa pada saat pendaftaran di KPU. Politik itu dinamis dan jangan dibawa serius. Bisa rusak mental kita," sebutnya.

Sementara itu, Dhevy Bijak pun kini merangkap dua jabatan Ketua DPC Demokrat, yakni sebagai Plt Ketua Demokrat Luwu dan Ketua DPC Demokrat Kota Palopo.
Pascapileg DPR RI 2024 lalu, Dhevy Bijak kini lebih fokus menghadapi Pilkada Luwu. Sejumlah kandidat calon Bupati Luwu menjadikannya sebagai calon paket Wakil Bupati. (and/idr)

  • Bagikan