Festival Dero Meriahkan Perayaan HUT Pahlawan Nasional Pong Tiku, Panitia Pelaksana Undang Peserta Secara Terbuka

  • Bagikan

HUT Pahlawan Nasional Pongtiku,Gelar Festival Dero hadirkan dua penyanyi langsung dari Pamona.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Dalam rangka perayaan hari Pahlawan Nasional Pong Tiku, panita The Legend Of Pong Tiku akan laksanakan Festival Dero.

Hal ini dilakukan ,untuk meriahkan perayaan hari Pahlawan Nasional Pong Tiku yang digelar oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Festival Dero akan dilaksanakan pada Selasa, 09 Juli 2024 pukul 18.00 WITA di Lapangan Pong Tiku Pangala, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara.

Ketua Panitia The Legend Of Pong Tiku Heber Bombang Sapan katakan, Festival Dero dilakukan untuk meriahkan hari Pahlawan Nasional Pong Tiku yang selama ini jarang dilaksanakan.

“Perayaan Hari Pahlawan Nasional Pong Tiku selama ini hanya dilakukan dalam bentuk upacara, kali ini PMTI akan rayakan penuh dengan kemeriahan, salah satunya adalah Festival Dero”, ungkapnya,Kamis,27 Juni 2024.

Lanjut Kata Heber, Festival Dero terbuka untuk umum dan pesertanya dari mana saja.
“Siapapun boleh ikut, mau secara perseorangan maupun secara kelompok boleh ikut, termasuk kalau ada yang dari luar daerah Toraja boleh ikut. Pong Tiku itu kan bukan lagi milik keluarga ataupun Toraja, melainkan milik semua orang”, tambahnya.

Secara terpisah, Sekjen PMTI Dating Palembangan katakan, kegiatan The Legend Of Pong Tiku yang digelar oleh PMTI adalah untuk mengangkat nama Pong Tiku setara dan sejajar dengan pahlawan nasional lainnya.

“Secara Nasional nama Pong Tiku tidak banyak yang kenal dan tahu kalau Pong Tiku adalah Pahlawan Nasional. Tugas kita masyarakat Toraja adalah harus memperkenalkannya, salah satunya lewat event dan perayaan ini” ,jelas Dating Palembangan yang tak lain Bakal Calon Bupati Toraja Utara ini .

Untuk memeriahkannya, panitia pelaksana tidak menggunakan musik MP3, melainkan mendatangkan penyanyi langsung dari Pamona.

Selain Festival Dero, perayaan Hari Pahlawan Nasional Pong Tiku juga digelar kegiatan lain seperti: KKR, Pangala Ceria, Napak Tilas Pong Tiku, Kejuaraan Tinju, Cerdas Cermat, Lomba Tik Tok dan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Bibir Sumbing.(Albert)

  • Bagikan