Peringati HANI, Srikandi PP dan Duta Anti Narkoba Kunjungi Balai Rehabilitasi Baddoka

  • Bagikan
Srikandi PP Palopo bersama Duta Anti Narkoba Luwu Raya 2023 berkunjung ke Balai Rehabilitasi Baddoka, Makassar. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dalam rangka memaknai momentum Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palopo di bawah Komando Sharma Hadeyang melakukan kunjungan ke Balai Rehabilitasi Baddoka Kota Makassar bersama para Duta Anti Narkotika Luwu Raya 2023.

Di Balai Rehabilitasi Narkoba tersebut terdapat 80 orang berasal dari Kita Palopo menjalani rehabilitasi. Yang mana terdiri dari dewasa dan remaja.

Sharma Hadeyang mengatakan, kegiatan ini bertujuan, selain menjadi wahana untuk mendapatkan tambahan wawasan tentang bahaya laten narkotika juga menjadi media informasi dan pengalaman yang berharga yang tentu tidak semua orang bisa mendapatkannya.

"Pada moment tersebut, salah materi yang disajikan kepada kami yakni : Mengapa seseorang bisa menjadi pengguna Narkotika yang sifatnya ketergantungan"," katanya, Rabu 26 Juni 2026.

Materi ini sangat tepat mengingat terdapat 4 juta penduduk Indonesia usia 10-58 tahun telah menjadi pengguna Narkotika. Selain itu, menjadi khazanah pengetahuan bagi para Duta Anti Narkotika Luwu Raya sebelum mereka nantinya turun ke lapangan untuk melakukan Sosialisasi yang kami kemas berupa kegiatan Gerakan Pemuda Tanpa Narkotika Menuju Indonesia Bersinar.

Rangkaian kegiatan visit ini, setelah penerimaan materi, kami diajak berkeliling melihat langsung kondisi yang ada dalam Kawasan Balai Rehabilitasi, namun apa yang terjadi dalam Balai tidak bisa dipublikasikan mengingat semua bersifat rahasia, ujar Ketua DPC Srilandi PP Kota Palopo, Sharma Hadeyang.

Pada kegiatan kali ini diikuti oleh 35 orang yang terdiri dari 12 orang Duta Anti Narkotika Luwu Raya dan 23 orang Pengurus DPC Srikandi PP Kota Palopo. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar yang tentu tidak terlepas adanya dukungan dari Polres Kota Palopo, BNN dan Pemerintah Kota Palopo. (rachmy yusuf)

  • Bagikan