Koalisi Indonesia Maju Lanjut di Palopo, DPP Partai Demokrat Berikan Surat Tugas ke Trisal Tahir

  • Bagikan
  • Koalisi Gerindra dan Demokrat Usung "Palopo Baru" 2024

PALOPO --- Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal berlanjut di pilwalkot Palopo. Tanda-tandanya sudah ada. DPP Partai Demokrat sebagai bagian dari koalisi presiden terpilih Prabowo Subianto-Rakabuming Raka telah mengeluarkan surat tugas konsolidasi ke Trisal Tahir sebagai bakal calon walikota Palopo.

Trisal Tahir adalah balon walikota Palopo dari Partai Gerindra yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. Kalau Partai Demokrat koalisi dengan Gerindra, maka sayarat 20 persen untuk mengusung pasangan calon terpenuhi.

Gerindra di pileg tanggal 14 Februari 2024, lalu, berhasil meraih tiga kursi. Begitu juga dengan Partai Demokrat. Berhasil merebut tiga kursi DPRD Kota Palopo. Total kursi dari koalisi Trisal Tahir yang dikenal dengan tagline "Palopo Baru 2024" 6 kursi.

Surat tugas DPP Partai Demokrat dikeluarkan di Jakarta tertanggal 25 Juni 2024. Dan penyerahannya dilakukan sore kemarin, Jumat 28 Juni 2024.

Surat tugas konsolidasi yang diserahkan ke Trisal bernomor:422/ST/CAKADA/SATGAS.PD/VI/2024., perihal: Surat Tugas Konsolidasi.

Surat Tugas ditandatangani langsung Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat oleh Sekretaris Jenderal H. Teuku Riefky Harsya B SC, MT atasnama ketua umum.

Dalam surat tugas tersebut, Trisal Tahir diminta melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen, koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota Palopo.

Kemudian mencari dan mengusulkan pasangan calon wakil walikota Palopo. Selanjutnya, melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam pelaksanaannya, DPP Partai Demokrat akan melaksanakan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei.

Surat tugas ini diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan sesuai dengan etika politik Partai Demokrat dan perundang-undangan yang berlaku. Terakhir surat tugas ini berlaku selama 21 hari dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2024.

Mustahir Sidu, tim pejuang Trisal Tahir (TT) menyambut gembira surat tugas dari DPP Partai Demokrat. "Sudah tidak ada keraguan lagi. Bapak Trisal Tahir maju lewat jalur partai politik. 01," tegas Tato--sapaan akrab tim pejuang TT, kepada Palopo Pos, kemarin.(ary)

  • Bagikan