Putri Dakka Jajaki Figur Pendamping di Pilwalkot

  • Bagikan

Ada Ome, Irwan Hamid, dan Irbar Pairing

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua NasDem Luwu Utara, Putri Dakka bernafas lega lantaran sudah mendapat surat tugas dari PDIP Sulsel untuk maju Pilwlakot Palopo November 2024.
Meskipun Putri Dakka kader Nasdem tetapi di Pilwalkot Palopo tidak diusung partainya, justru memilih mengusung Farid Kasim Judas-Nurhaenih.

Lalu siapa yang akan menjadi pendamping Putri Dakka di Pilwalkot mendatang? Dari sejumlah informasi, beberapa nama yang disebut siap berpasangan dengan Putri Dakka di antaranya Dr Akhmad Syarifuddin Daud, lalu Irwan Hamid, dan kader PDIP Irbar Pairing Senobua.

Dimana beberapa waktu lalu beredar foto memperlihatkan Salam Komando antara pengusaha wanita Putri Dakka dan anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid, Jumat 21-06-2024.
Diketahui, Putri Dakka merupakan salah satu bakal calon Walikota Palopo, sementara, Irwan Hamid, adalah calon wakil walikota.

Diyakini, jika keduanya berpaket di Pilkada Palopo maka dua kekuatan besar akan menyatu. Selama ini, Putri Dakka dikenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi, dengan membawa “Agenda Kebaikan”.

Putri Dakka yang diketahui pemilik sejumlah perusahaan itu kerap turun ke lapangan membantu masyarakat Kota Palopo yang membutuhkan uluran tangan. Basisnya hampir merata di 48 kelurahan yang ada di Kota Palopo.

Pada pileg lalu Putri Dakka maju sebagai calon anggota DPR RI. Perolehan suaranya sangat signifikan di Kota Palopo, ,mencapai 13 ribuan suara.
Militan Putri Dakka di kalangan emak-emak. Pada beberapa kali kesempatan, ai mengaku maju sebagai calon walikota bukan untuk mencari uang, tetapi, untuk memajukan pembangunan di Kota Palopo.

Juru Bicara Putri Dakka, Didit Prananda, mengatakan kandidatnya percaya diri maju di Pilkada Palopo karena mendapat dukungan masyarakat.
Warga bahkan meminta Putri Dakka maju sebagai calon wali kota Palopo 2024.

“Hal tersebut menjadi bua bibir di kalangan masyarakat yang menginginkan Putri Dakka maju sebagai 01 (wail kota) bukan 02 (wakil wali kota),” tegas Didit.

Adapun Irwan Hamid, diketahui adalah politisi ulung. Dua periode menjadi anggota DPRD Sulsel menjadi bukti bahwa legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu punya pendukung militan terutama di Kota Palopo.
Sejumlah kecamatan seperti Mungkajang, Sendana dan Wara Barat merupakan basis Irwan Hamid.

Kepada wartawan, Ketua Banggar DPRD Sulsel ini optimistis dipinang oleh salah satu kandidat 01 atau Walikota Palopo nanti. Hal itu kata dia, berdasarkan hasil survei yang menempatkan dirinya di posisi kuat sebagai calon 02.
“Saya optimistis pasti ada pinang. Hasil survei saya lumayan untuk 02,” katanya. (idr)

  • Bagikan