Mengisi Liburan Sekolah, Fespati Kota Palopo Gelar Archery Weekend Class

  • Bagikan

Suasana saarKomite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palopo menggelar Archery Weekend Class untuk pelajar dan masyarakat umum di Auditorium SaokotaE, Rujab Walikota Palopo dan IC Archery Center, Songka, Kota Palopo. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Untuk mengisi masa liburan sekolah, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palopo menggelar Archery Weekend Class untuk pelajar dan masyarakat umum di Auditorium SaokotaE, Rujab Walikota Palopo dan IC Archery Center, Songka, Kota Palopo.

Dalam sambutannya pada Sabtu (29/4/2024), Pj Walikota Palopo yang diwakili oleh Asisten III Pemkot Palopo, Nuryadin, SH, MH mengatakan, olaharaga panahan di Kota Palopo sudah mulai berkembang, ini ditandai dengan terbentuknya sejumlah klub panahan, begitu juga dengan adanya sekolah-sekolah yang mulai mengadakan ekskul panahan bagi murid-muridnya.

”Sebagai pemerintah, kita menyambut baik hal ini, karena menjadi salah satu kegiatan positif bagi masyarakat Kota Palopo, dan kita berharap melalui pelatihan ini, anak-anak dapat dilatih menjadi bibit-bibit panahan yang berprestasi, dan mampu mengharumkan nama Kota Palopo kedepan,” ungkapnya.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini, diikuti oleh 73 peserta, dan didominasi oleh pelajar, masyarakat umum bahkan dari luar Kota Palopo. Pelatihan ini menyasar para pelajar untuk memperkenalkan olahraga panahan di masa liburan ini.

Di tempat yang sama, Ketua FESPATI Kota Palopo, H Muhammad Hilal Umar mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu program kerja FESPATI Kota Palopo yang bertujuan untuk menyebarluaskan dan memperkenalkan olahraga tradisional ini kepada masyarakat Kota Palopo.

”Kali ini, kegiatan pelatihan kita memilih di segmen pelajar sebagai persiapan untuk lomba olahraga tradisional dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kota Palopo, selain itu juga dalam rangka kegiatan FORDA di Makassar,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Abah ini menambahkan, bahwa sebelumnya FESPATI Kota Palopo telah melaksanakan sejumlah event panahan pelajar diantaranya adalah, Festival Panahan Antar Sekolah (FENTAS) se-Sulsel dan Palopo Trditionla Archery Tournament (PATRIOT) dalam rangka HUT ke-22 Kota Palopo.

”Dari sejumlah event ini, para pelajar dari Kota Palopo selalu mendomasi, baik dari segi jumlah peserta dan capaian prestasi secara umum. Alhamdulillah, pelajar-pelajar asal Palopo selalu meraih Juara Umum,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, ketua dan anggota klub panahan se Kota Palopo, diantaranya adalah, Palopo Horsebow Community, Qudwah Archery Club, Ar Rimayah Archery School & Club, Perdana, United Furusiyyah Community dan Rimayah Archery Club Palopo.(*/pp)

  • Bagikan