Beredar Video di MedsosHanya Tiga Pasangan Pilgub

  • Bagikan

Pertimbangan utama Golkar untuk mengusung Indah Putri Indriani adalah pengalaman dan rekam jejaknya politisi perempuan yang menjabat sebagai Bupati ini yang solid dalam mengelola berbagai pemerintahan dan program pembangunan di Sulawesi Selatan, khususnya di Luwu Utara Sedangkan, Partai NasDem yang pada Pileg DPRD Sulsel berhasil meraih kemenangan dengan memperoleh 17 kursi membuat NasDem bisa mengusung pasangan calon (paslon) sendiri di Pilgub Sulsel tanpa harus berkoalisi. Kabarnya, NasDem akan mengusung Fatma istri dari Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

Tiga Poros
Sementara itu, sejumlah video viral yang memprediksi tiga poros di Pilgub Sulsel. Yakni, pasangan Andi Iwan Darmawan Aras-Adnan Puricta Ichsan (IDAMAN).

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), mendapat dukungan luas dari berbagai kader dan pihak lainnya untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024. Selain memiliki modal 13 kursi di DPRD Sulsel, AIA dianggap sebagai representasi istana dalam pemerintahan baru (Prabowo-Gibran), mengingat Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, terpilih sebagai Presiden.

Terbaru, beredar poster yang menampilkan gambar Prabowo bersama AIA, dengan tulisan "Selamat berjuang Andi Iwan Darmawan Aras, maju terus pantang mundur," yang dibubuhi tanda tangan Prabowo.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Najmuddin, mengonfirmasi bahwa restu DPP Gerindra untuk AIA maju Pilgub sudah lama disepakati. "Pak AIA maju Pilgub sudah lama direstui DPP. Artinya, pak Ketum Prabowo sudah tahu kalau ada kader potensial seperti AIA maju di Pilgub Sulsel," ujar Najmuddin, Minggu (30/6/2024).
Pasangan Kedua ada nama, Danny Pomanto dengan Mayjen TNI (P) Marga Taufiq.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto tengah menjajaki sejumlah figur potensial untuk jadi calon pasangannya di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) ialah seorang Jenderal Purnawirawan (Purn) TNI Marga Taufiq.

  • Bagikan