Putriana Dakka Bidik Calon Pendamping di PIlwalkot

  • Bagikan

Sudah Kantongi Surat Tugas PDIP dan PAN

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pasca mendapat rekomendasi surat tugas dari PDIP dan PAN, bakal calon Wali Kota Palopo, Putriana Hamda Dakka (PD) atau yang akrab disapa Putri Dakka mulai membidik beberapa figur sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Palopo. Nama-nama seperti, Irwan Hamid, Hamzah Jalante, dr Abdul Syukur, dr Nazaruddin Nawir, Haidir Basir, Budi Sada, Akhmad Syarifuddin, Irbar Pairing Senobua, dan Alfri Jamil adalah nama yang digadang-gadang menjadi pendampingnya dalam perhelatan Pilwalkot Palopo 2024.

Adapun dua Parpol ini, PDIP (3 kursi) dan PAN (2 kursi) di parlemen memberi tugas kepada Putri Dakka diantaranya melengkapi koalisi usungan dan memastikan calon Wakil.
Juru Bicara Putri Dakka, Didit Prananda mengatakan, meskipun belum ada keputusan pasti, beberapa figur tersebut dinilai mampu bekerjasama dan memiliki niat baik untuk membangun kembali Kota Palopo.

"Untuk sementara, belum ada yang pasti. Namun pada prinsipnya sudah ada beberapa figur yang dilirik untuk menjadi pasangan ibu PD. Beberapa nama yang dilirik merupakan sosok yang bisa bekerjasama dan benar-benar punya niat membangun kembali Kota Palopo dengan lebih baik ke depannya," ujar Didit lewat pres rilisnya, Sabtu, 29 Juni 2024.

Didit menyebutkan, nama kandidat calon Wakil pendamping Putri Dakka akan dibicarakan dengan partai pengusung, serta mengacu pada hasil survei di lapangan.

"Untuk calon wakil Wali Kota pendamping PD, tentunya semua akan diputuskan bersama dengan restu partai pengusung, yang paling penting mengacu pada hasil survei," katanya.
Menurut Didit, PD tidak ingin terburu-buruh dalam menentukan pendampingnya. Oleh karena itu, pihaknya menilai survei dari sisi kelayakan figur-figur tersebut akan menjadi prioritas.

"Muda-mudahan tidak ada halangan, untuk penentuan wakil sekitar bulan Juli nanti atau awal Agustus sebelum masa pendaftaran di KPU tentunya," terang Didit. (rul/idr)

  • Bagikan