Setelah Dua Pekan di Jakarta, GubernurKu Kembali Sasar Dapil III Sulsel

  • Bagikan

Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--
Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terus bergerak untuk mempersiapkan diri bertarung di Pilgub Sulsel yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang.

Setelah dua pekan terakhir menghabiskan waktu di Jakarta, sosok yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu menyasar Pinrang, Enrekang, Toraja, dan Luwu Raya, pekan ini.

Wali Kota Makassar dua periode (2004-2014) itu akan berkeliling di wilayah-wilayah daerah pemilihan (dapil) 3 Sulsel tersebut mulai Selasa, 2 Juli hingga 6 Juli mendatang.

IAS kembali aktif berkeliling di sejumlah wilayah untuk mendengar aspirasi masyarakat serta menemui relawan pendukungnya karena ia saat ini menjadi kandidat terkuat jagoan Golkar di Pilgub mendatang.

Seperti diketahui, hasil survei DPP Golkar baru-baru ini menunjukkan IAS sebagai kader dengan tingkat popularitas paling tinggi.

IAS memimpin hasil survei internal partai berlambang pohon beringin tersebut mengungguli Taufan Pawe, Indah Putri Indriani, dan Adnan Purichta.

Knjungan kali ini, IAS dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan dan bertemu relawan di Pinrang, Enrekang, Toraja, dan Luwu Raya.

Khusus di Toraja, sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Makassar karena prestasinya dalam membangun Kota Makassar itu akan menghadiri pesta Rambu Solo’ Frederik Batong.

Belakangan ini, IAS memang sangat sering berkunjung ke wilayah Toraja. Kunjungannya ke Toraja pekan ini adalah yang kesembilan dalam dua tahun terakhir.

Sebelum ini, ia mengunjungi Toraja jelang Idul Fitri dan juga 11 Juni lalu.

Tingginya intensitas kunjungan IAS ke wilayah ini sekaligus membenarkan statemen sejumlah tokoh dari daerah itu.

Seperti mantan anggota DPR RI, Jacobus Kamarlo Mayongpadang (Kobu) yang menyebut IAS tulus hati dalam memberi perhatian pada masyarakat Toraja.

IAS yang sempat masuk nominasi wali kota terbaik dunia di tahun 2014 versi worldmayor.com sangat serius menggarap Toraja dan Toraja Utara.

Sebagai kandidat gubernur Sulsel, mantan Ketua Demokrat Sulsel itu berharap bisa menjadikan wilayah ini salah satu basisnya.

Apalagi, IAS memang punya kedekatan khusus dengan masyarakat Toraja. Seperti diketahui, selain dikenal luas sebagai orang Bone-Enrekang, IAS juga punya darah Toraja yang sangat kental.

Leluhur IAS, Puang Rondo-rondo alias Puang Sondong merupakan salah satu mantan ketua adat masyarakat Toraja. Garis keturunan itu mengalir dari jalur ibunya, St Djohra. IAS diketahui adalah keturunan ketiga dari Puang Rondorondo di Batu Allu. (*/uce)

  • Bagikan