Arham Kunjungi Kediaman Patahuddin

  • Bagikan

Ketua PPK Kamanre Arham (kanan,red) bersama petugas Pantarlih dan Komisioner KPU Luwu Suherman dan jajaran Selasa, 2 Juli 2024 mendatangi kediaman Bacabup Luwu H Patahuddin. --andrie islamuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMANRE---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu sejak 24 Juni 2024 memulai tahapan Pencocokan dan Penelitian atau Coklit untuk kepentingan Pilkada serentak 2024. Selasa (2/7) Anggota KPU Luwu bersama Ketua PPK Kamanre Arham dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) atau Pantarlih mendatangi kediaman Bakal Calon Bupati Luwu H Patahuddin, S.Ag di kelurahan Cilallang.

Bacabup Luwu H Patahudding kepada Harian Palopo Pos mengungkapkan, dirinya memberi apresiasi atas kegiatan Coklit yang dilaksanakan KPU Luwu dan jajaran dimana telah mendatangi dirinya dan keluarganya.

"Terima kasih saya dan keluarga sudah di Coklit untuk kepentingan Pilkada Luwu 2024 mendatang. Ini sebagai bentuk kita harus berpartisipasi aktif di Pilkada 2024. Harapan saya semoga seluruh pemilih di Kabupaten Luwu dapat didata dan di Coklit agar dapat menggunakan hak pilihnya di Pilkada Luwu November 2024 mendatang," ungkap Patahuddin.

Ketua PPK Kamanre Arham mengatakan, petugas PPDP datang ke kediaman H Patahuddin untuk kegiatan Coklit dengan merujuk pada daftar pemilih (DP4) dari KPU RI berdasarkan dari data Pemilu sebelumnya yaitu Pemilu legislatif 2024.

"Kegiatan Coklit oleh PPDP atau Pantarlih dilaksanakan sejak tanggal 24 juni hingga 25 juli mendatang. Data dari Coklit ini akan menjadi Data pemilih sementara, kemudian akan dimutakhirkan, untuk kemudian ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pada bulan September 2024 mendatang oleh KPU Luwu," kata Arham.

Sementara itu Komisioner KPU Luwu Suherman menambahkan, PPDP datang disetiap calon pemilih di Kabupaten Luwu, dengan mempertanyakan dan mencocokkan sejumlah elemen data seperti NIK, Nomor KK, Nama dan tanggal lahir, alamat dan jenis kelamin serta beberapa elemen data lainnya.

"Jumlah PPDB yang kita libatkan dalam Coklit dalam rangka menghasilkan data pemilih Pilkada Luwu ini berjumlah 1.093 orang. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Luwu sebanyak 690 buah" Kata Suherman. (andrie islamuddin)

  • Bagikan