Bentrok Portugal vs Prancis di Perempat Final, Ada Kejutan Atau Membosankan

  • Bagikan

Euro 2024: Cristiano Ronaldo dan Mbappe.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Duel Portugal vs Prancis merupakan partai yang ditunggu.

Bagaimana tidak, keduanya adalah tim kuat dan dihuni pemain-pemain berkelas dunia.

Makanya, partai ini menjanjikan laga seru, banyak gol, dan tentu saja drama-drama lain di lapangan.

Tapi, hanya saja, duel keduanya di Euro 2024 mungkin bakal mengecewakan.

Bentrok kedua tim akan berlangsung Sabtu 6 Juli 2024, di Volksparkstadion, kick-off jam 03.00 Wita.

Laju Portugal dan Prancis sampai ke babak perempat final memang sudah diprediksi. Tapi, fakta di lapangan tidak semudah itu. Bahkan, Portugal dan Prancis mungkin terbilang beruntung bisa lolos sampai ke perempat final.

Laju Portugal di Euro 2024 sejauh ini tidak begitu mulus. Memang mereka jadi juara Grup F, tapi bukan berarti semuanya berjalan mudah.

Portugal memenangi matchday 1 dan matchday 2, yaitu mengalahkan Republik Ceko 2-1 dan membekuk Turki 3-0. Namun, Cristiano Ronaldo dkk. terjegal di matchday 3, kalah 0-2 dari Georgia.

Lanjut ke babak 16 besar, Selasa 2 Juli 2024 dini hari WIB tadi, Portugal beruntung menang adu penalti atas Slovenia. Cristiano Ronaldo belum tampil maksimal dan belum mencetak gol sejauh ini, Portugal juga masih tidak konsisten.

Intinya, laju Portugal ke babak perempat final tidak bisa disebut mulus. Mereka harus mati-matian meraih kemenangan atas tim seperti Slovenia, bahkan sempat kalah dari Georgia.

Di sisi lain, Prancis juga belum begitu meyakinkan. Mereka bahkan gagal jadi juara grup, disalip oleh Austria yang bermain di level luar biasa.

Laju Prancis sejauh ini cukup mulus, tapi tidak benar-benar memukau. Bahkan, setelah memainkan tiga laga fase grup dan satu laga babak 16 besar, Prancis baru mencetak total 3 gol.

Mereka menang tipis 1-0 atas Austria dan 1-0 atas Belgia di 16 besar. Dua laga lainnya berakhir imbang, 0-0 dengan Belanda dan 1-1 dengan Polandia.

Bakal Jadi Laga Membosankan?

Melihat laju Portugal dan Prancis sejauh ini, wajar jika muncul rasa pesimistis menjelang duel kedua tim tersebut di babak perempat final nanti.

Prancis main meragukan, tidak benar-benar menunjukkan status sebagai favorit juara. Di sisi lain, Portugal masih angin-anginan, kadang bisa main buruk dan sulit cetak gol.

Lebih dari itu, pertandingan akhir pekan nanti bakal memperebutkan tiket ke babak semifinal. Kedua tim akan bermain ekstra hati-hati. Laga bakal membosankan untuk penonton netral. (*/bet/pp)

Jadwal 8 Besar Euro 2024

Jumat, 5 Juli 2024
23.00 WIB - Spanyol vs Jerman

Sabtu, 6 Juli 2024
02.00 WIB - Portugal vs Prancis
23.00 WIB - Inggris vs Swiss

Minggu, 7 Juli 2024
02.00 WIB - Romania/Belanda vs Austria/Turki

  • Bagikan