Bupati HAS Chaidir Syam Minta 257 Dosen Anggota ADPERTISI Dengar Curhat Masyarakat Maros

  • Bagikan

MAKASSAR. Bupati Maros HAS Chaidir Syam, S.IP, MH, meminta kepada 257 dosen anggota Asosiasi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (ADPERTISI) agar mendengar curhat dari masyarakat selama para dosen melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Nasional.yang akan digelar Sabtu 13 Juli 2024 di pelosok Maros.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Maros,
HAS Chaidir Syam, saat menerima para pengurus ADPERTISI, Kamis 4 Juli 2024 di Kantor Bupati Maros.

Turut hadir mendampingi Bupati Maros, Sekkab Maros, Para Camat, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan yang akan jadi lokasi PKM Nasional ini.

Kehadiran pengurus ADPERTISI di Kantor Bupati Maros ini guna berkonsultasi untuk pelaksanaan PKM Nasional di Maros.

Dijelaskan, kalau selama ini kampus yang datang ke desa dan keluarga adalah para mahasiswa, tetapi kali ini yang turun di desa Maros adalah dosen dengan kualifikasi pendidikan doktor dan Profesor, kata Bupati Maros.

Kehadiran para dosen ini mendengar curhat dari masyarakat kemudian akan menjadi masukan dan umpan balik bagi pemerintah daerah dalam pengambilan kebijakan di daerah.

PKM Nasional ADPERTISI yang bertepatan dengan HUT Maros ke-65 pada 4 Juli 2024, sekaligus jadi kado bagi ADPERTISI.

Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, S.E., M.Si pada kesempatan itu menjelaskan kegiatan PKM di Maros merupakan yang kedua kalinya pertama tahun 2020.

ADPERTISI sudah empat kali menggelar PKM pertama di Takalar, Gowa, Pangkep dan Maros.

Organisasi telah berkembang cukup pesat telah hadir anggota pada 67 PTS menyebar pada seluruh provinsi di Indonesia kecuali Bangka Belitung.

Sekretaris Jenderal MPP ADPERTISI,
Ibrahim Pratama, S.E., M.Si., Ak., CA, kesempatan itu melaporkan kalau produk PKM Nasional ini dalam bentuk publikasi pada jurnal serta akan diterbitkan dalam bentuk buku.

Saat bersilaturrahmi dengan Bupati Maros turut mendampingi Ketua dan Sekjen Presidium ADPERTISI, adalah para pengurus dan dosen pendamping lapangan.

Direktur Eksekutif Bidang Kerjasama Dr. H. Yusriadi Hala, SE., M.Si; Prof. Dr. Kasnaeny Karim, S.E. M.Si; Dr.Hj.St.Hatidja,SE.M.Pd.CPAM; Dr Fahrizal Husain SE M.Si
Ketua Panitia, Basri Gassing, S.Sos.I., M.M; Dr Muhammad Yahya, M.Si, Dr Ismail HA, SE M.Si, Ihwana Asad, S.Ag, PhD, Fina Diana SE, Ak, M.Si, Hasbir, SE, M.Ak, Amiruddin, S.Or, M.Kes.***

  • Bagikan