Hamzah Jalante akan Gagas RMB, TT, dan PD Bersatu

  • Bagikan

Untuk Membangun Palopo Lebih Maju dan Berkelanjutan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Setelah menyatakan akan bergabung Bakal Calon (Balon) Rahmat Masri Bandaso (RMB) jika tidak jadi maju Pilwalkot, Hamzah Jalante akan menggagas tiga figur bersatu membangun Palopo lebih maju dan berkelanjutan.

Ketiga figur tersebut RMB, Putri Dakka (PD), dan Trisal Tahir. Ketiganya sedang berburu rekomendasi partai politik (Parpol) untuk maju 01 (Wali Kota) pada Pilwalkot Palopo 2024.

''Harapannya memang empat calon yang maju, karena sepertinya agak sulit mereka melewati angka 30%. Ketika mereka bersatu, akan menjadi kekuatan dahsyat,'' terang Hamzah kepada Palopo Pos melalui pesan WA, Rabu, 3 Juli 2024 kemarin.

Bersatunya RMB, TT, dan PD, bukan hanya memenangkan Pilwalkot. Tetapi pascaPilwalkot, dengan potensi yang mereka bertiga miliki, masing-masing akan bersama-sama dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih serta segenap komponen masyarakat membangun Palopo. Dan bukan sekedar membangun di Palopo.

''In sya Allah Palopo akan bergerak maju berkelanjutan bagi sebesar-besarnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,'' jelas mantan Kepala BPKAD Palopo ini.

Bocoran yang dihimpun Palopo Pos, ada survei yang beredar di internal tim bakal calon, tingkat elektabilitas RMB tertinggi yakni 25 persen. Disusul FKJ 16 persen, dan TT 10 persen. Tapi beberapa sumber mengatakan, survei TT hanya 3 persen sehingga gagal mendapatkan surat tugas PAN dan PDIP. Justru Ome yang masuk tiga besar. (ikh)

  • Bagikan