Presiden Jokowi Turun ke Sawah, Petani Bone: Terima Kasih Puang Amran!

  • Bagikan
Presiden Jokowi didampingi Mentan Andi Amran Sulaiman meninjau pemberian bantuan pompa air di lokasi tanam perdana di Desa Jaling Kecamatan Awangpone, Bone

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BONE-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis, 4 Juli 2024.

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 Wita.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Bone, Presiden didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meninjau pemberian bantuan pompa air di lokasi tanam perdana di Desa Jaling Kecamatan Awangpone.

Setibanya di area persawahan, tampak Jokowi langsung berinteraksi dengan para petani yang telah menanti kedatangannya sejak pagi.

Ketua Kelompok Tani Lappo Batue Desa Jalin, Amiruddin mengaku bersyukur, Presiden RI berkunjung ke Bone.

"Alhamdulillah, tadi sempat berinteraksi dengan bapak presiden. Terima kasih Puang AAS, Andi Amran Sulaiman (Mentan RI), Puang Andi Asman Sulaiman. Ini berkah bagi kami petani di Bone," katanya.

Jokowi adalah presiden RI kedua yang menginjakkan kaki di Bumi Arung Palakka.

Sebelumnya, pada tahun 1975 Presiden Soeharto ke Bone untuk meresmikan pabrik gula Arasoe.

Pabrik gula di Bone itu diresmikan pada tanggal 15 Oktober 1975 pada saat melaksanakan giling perdananya.

Kini, di penghujung masa jabatannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berkunjung ke Bone dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan selama dua hari, Kamis 4 Juli hingga Jumat 5 Juli 2024.

Rencananya, dari Kabupaten Bone, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai. Di Kabupaten Sinjai, Presiden Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

“Rencananya di RSUD nanti Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas rumah sakit, sekaligus juga beliau akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan yang telah berjalan di sana,” ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, M. Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin. (fjr/pp)

  • Bagikan