Buka Band Competition di Wajo, IAS: Kita Punya Banyak Talenta di Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WAJO-- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) pada Jumat, 5 Juli 2024 malam membuka Band Competition DPC PAPPRI Wajo.

Pada kesempatan itu, IAS berharap ajang yang digelar 5-6 Juli di Lapangan Dinas Perhubungan Kota Sengkang ini bisa menghasilkan talenta berbakat yang kelak akan mengharumkan nama Wajo dan Sulsel.

Kandidat bakal calon gubernur Sulsel menegaskan, dirinya punya impian besar. Ia ingin PAPPRI Sulsel bersama DPC PAPPRI kelak bisa mencetak talenta musik berkualitas. Bakat-bakat hebat Sulsel itu menurutnya bukan hanya diproyeksikan untuk tingkat nasional, namun juga tembus di level internasional.

Bagi IAS, di era digital seperti saat ini, pekerja seni hanya membutuhkan keberpihakan dan perhatian pemerintah serta panggung untuk berkreasi dan menunjukkan eksistensi. Dan ia menyebut kegiatan Band Competition atau festival-festival lainnya akan sangat vital artinya.

DPD PAPPRI Sulsel sendiri kata Wali Kota Makassar dua periode itu siap menyiapkan talenta lokal berkualitas dan membantu mereka mengembangkan diri.

"PAPPRI juga getol mengimbau kepada pengusaha-pengusaha yang menggunakan jasa musisi bisa memprioritaskan band-band lokal," pintanya.

IAS ingin artis, penyanyi, pemusik, serta pencipta lagu yang hebat akan lahir dari organisasi yang dipimpinnya.

“Komitmen kami adalah membangun ekosistem musik di Sulawesi Selatan. Makanya, kita sudah merancang beberapa agenda dalam rangka mengembangkan potensi seniman yang kita miliki. Kita punya sangat banyak talenta dan sayang kalau tidak dikembangkan dan diarahkan dengan baik,” kata IAS.

Sosok yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu secara khusus juga memberi apresiasi kepada DPC PAPPRI Wajo. Menurutnya, Band Competition ini sekaligus menjadi ajang pengukuhan eksistensi mereka untuk melindungi anggota-anggotanya.

Turut hadir dalam pembukaan kompetisi itu Amran Mahmud selaku Ketua Dewan Pembina DPC PAPPRI Kabupaten Wajo. (*/rls)

  • Bagikan

Exit mobile version