Dua Petinju Lolos Semi Final di Ajang Open Turnamen Pongtiku Cup di Torut

  • Bagikan
Ketua KONI Palopo, Haerul Salim (ketiga dari kiri) saat menghadiri pertandingan tinju Pongtiku Cup di Torut, Kamis, 4 Juli 2024 malam. Inset: Detik-detik pengumuman juara salah satu pertandingan tinju. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Dua atlet tinju Kota Palopo berhasil lolos ke babak semi final Open Turnamen Pongtiku Cup di Kab. Toraja Utara pada 2-8 Juli 2024. Yakni Haeril pada kelas 67 Kilogram (Kg) dan Dava kelas 71 kg.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo, Haerul Salim SP MP hadir menyaksikan petinju Palopo yang bertading pada turnamen Pongtiku ini, Kamis, 4 Juli 2024 malam.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI memberikan motivasi kepada atlet tinju Palopo. Untuk diketahui, Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Palopo menurunkan lima petinju pada ajang ini. Masing-masing di kelas 48 kilogram (Kg) atas nama Saki, kelas 51 Kg Alif, kelas 63 Kg Reza, kelas 67 Kg Haeril, dan kelas 71 Kg Dafa. Mereka dilatih oleh pelatih Syam Riady.

''Di antara lima petinju Palopo, sudah ada dua petinju yang memastikan masuk semi final yaitu Haeril kelas 67 dan Dava kelas 71,'' kata Ketua Pertina Palopo, Hamsir Thahir SSos MSi yang mendampingi Ketua KONI di Torut.

Hamsir mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua KONI Palopo yang menyempatkan diri bersama pengurus KONI Kota Palopo hadir menyaksikan atlet Pertina Palopo. ''Semoga motivasi yang diberikan Ketua KONI ini sebagai pemicu kepada atlet tinju Palopo lebih baik ke depan,'' katanya.

Pada kesempatan malam itu, lanjut Hamsir, Ketua KONI Palopo bertemu dengan Ketua Pertina Provinsi Sulsel, Harpen Ali SE dan Sekjen PMTI,Dating Palembangan SE Ak MM. (ikhwan ibrahim)

  • Bagikan

Exit mobile version